Bikin Kaget! Viktor Axelsen Nambah Amunisi, Ihsan Maulana Mustofa Resmi Gabung Padepokan Dubai

Jumat, 16 Desember 2022 12:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa secara mengejutkan mengumumkan bakal gabung dengan ‘padepokan Dubai’ bersama Viktor Axelsen. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa secara mengejutkan mengumumkan bakal gabung dengan ‘padepokan Dubai’ bersama Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa secara mengejutkan mengumumkan bakal gabung dengan ‘padepokan Dubai’ bersama Viktor Axelsen.

Kabar mengejutkan itu dilontarkan langsung oleh Ihsan Maulana Mustofa saat ditemui kala tampil di bawah bendera PB Djarum di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022, Kamis (15/12/22) kemarin.

Mantan tunggal putra Pelatnas PBSI itu mengatakan bahwa dirinya telah memutuskan untuk bergabung ke tim pelatihan Viktor Axelsen yang berpusat di Dubai, Uni Emirat Arab.

Keputusannya untuk hijrah ke Dubai didapat setelah mendapat permintaan langsung dari Axelsen, untuk menjadi pasangan berlatih selama kurang lebih tiga pekan.

"Habis dari sini (Kejuaraan Nasional 2022) selesai, saya langsung ke Dubai untuk latihan sama Viktor juga. Latihan di sana, bantu-bantu dia," kata Ihsan Maulana, dilansir dari Antara.

Meski gabung dengan Padepokan Dubai, namun rekan karib Anthony Ginting dan Jonatan Christie itu mengatakan keputusannya tidaklah bersifat permanen.

Sebab, Ihsan mengaku bahwa pihaknya belum ada rencana untuk menghabiskan musim kompetisi 2023.

Di sisi lain, Ihsan Maulana juga mengungkapkan bagaimana Viktor Axelsen meminta secara pribadi kepada dirinya soal bergabung dengan Padepokan Dubai.

Ihsan mengatakan tujuan Axelsen ialah memintanya untuk membantu tunggal putra nomor satu dunia itu melakukan persiapan menghadapi kompetisi 2023 sebagai sparing partner bersama pebulutangkis dunia lainnya.

Ihsan Maulana mengaku bahwa dirinya dan Viktor Axelsen memang sudah saling kenal dan berhubungan dnegan baik sejak lama.