In-depth

Kisah Sang Raja Viktor Axelsen, Pengagum Berat Bao Chunlai yang Nyaris Jadi Pesepak Bola

Rabu, 14 Desember 2022 14:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja tunggal putra dunia, Viktor Axelsen, rupanya pengagum berat legenda China, Bao Chun Lai. Dia juga nyaris menjadi pesepak bola di masa mudanya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja tunggal putra dunia, Viktor Axelsen, rupanya pengagum berat legenda China, Bao Chun Lai. Dia juga nyaris menjadi pesepak bola di masa mudanya.

INDOSPORT.COM – Raja tunggal putra dunia, Viktor Axelsen, rupanya pengagum berat legenda China, Bao Chunlai. Bukan hanya itu, Axelsen nyaris jadi pemain sepak bola jika saja mau menerima kekalahan saat timnya kalah.

Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, mengukuhkan diri sebagai ‘alien’ karena belum ada satu pun pemain tunggal putra yang mampu menandingi dominasinya.

Bisa dibilang, Axelsen menjadi tunggal putra terbaik saat ini. Total delapan gelar juara dari delapan final yang berhasil dicapai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut tahun ini.

Menurut data BWF, Juara Dunia dua kali pada 2017 dan 2022 tersebut sudah memenangkan 47 dari 49 pertandingan yang dimainkan sejauh musim 2022.

Hanya tiga kekalahan yang dia alami musim ini yakni dari Lakshya Sen (German Open), Loh Kean Yew (Denmark Open), dan Prannoy HS (BWF World Tour Finals 2022).

Axelsen menyempurnakan torehannya itu dengan menjuarai turnamen akhir tahun, BWF World Tour Finals yang digelar di Bangkok, Tailand 07-11 Desember.

Tampil di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Viktor Axelsen sukses menghentikan perlawanan pemain nomor 6 asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam dua gim langsung 21-13, 21-14.

Berbicara mengenai betapa dominannya Axelsen tentu saja tak lepas dari dua sosok legenda yang jadi inspirasinya untuk menjadi pemimpi di dunia tepok bulu.

Selain itu, Viktor Axelsen menjadi atlet bulutangkis sebesar sekarang ini karena keputusan egoisnya untuk meninggalkan sepak bola karena takut dengan kekalahan tim.