In-depth

Pemain yang Sukses Permalukan ‘Si Alien’ Axelsen Sepanjang 2022, Ada Jojo dan Ginting?

Selasa, 13 Desember 2022 14:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengukuhkan diri sebagai ‘alien’ dengan hanya menelan tiga kekalahan dari semua turnamen yang dia jalani tahun ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengukuhkan diri sebagai ‘alien’ dengan hanya menelan tiga kekalahan dari semua turnamen yang dia jalani tahun ini.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengukuhkan diri sebagai ‘alien’ dengan hanya menelan tiga kekalahan dari semua turnamen yang dia jalani sepanjang tahun ini.

Ajang BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand pekan lalu (7-11 Desember) menandai berakhirnya serangkaian turnamen bulutangkis yang digelar BWF di sepanjang musim 2022.

Dari sektor tunggal putra, Viktor Axelsen dinobatkan sebagai juaranya setelah mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Tampil di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Viktor Axelsen sukses menghentikan perlawanan pemain nomor 6 dunia tersebut dalam dua gim langsung 21-13, 21-14.

Keberhasilan Viktor Axelsen menjuarai BWF World Tour Finals 2022 menyamai rekor milik legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi pemain yang mampu menjuarai turnamen akhir tahun sebanyak empat kali. Sebelumnya, Axelsen sudah memenangi gelar serupa pada 2016, 2017, dan 2021.

Axelsen menjadi pemain tunggal putra terbaik sepanjang 2022. Total delapan gelar juara dari delapan final yang berhasil dicapai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Dominasinya benar-benar tak ada yang mampu menandingi. Tercatat, Axelsen memenangi 46 dari 49 pertandingan yang dimainkan.

Hanya tiga kekalahan yang pernah dialami Axelsen sejauh musim ini, dengan itu pun dialami bukan saat menghadapi pemain Indonesia seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT mamaparkan tiga pemain yang pernah mempermalukan Viktor Axelsen di pertandingan, meski sejatinya tak mampu mengoyak catatan sempurna sang Alien.