Bantai Anthony Ginting, Viktor Axelsen Samai Rekor di Luar Nalar Milik Lee Chong Wei

Senin, 12 Desember 2022 12:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Viktor Axelsen berhasil menyamai rekor miliki legenda tunggal putra, Lee Chong Wei, usai kalahkan Anthony Ginting di final BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Viktor Axelsen berhasil menyamai rekor miliki legenda tunggal putra, Lee Chong Wei, usai kalahkan Anthony Ginting di final BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COMViktor Axelsen berhasil menyamai rekor miliki legenda tunggal putra dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, usai kalahkan Anthony Ginting di final BWF World Tour Finals 2022.

Viktor Axelsen kembali mencatatkan namanya dalam sejarah dunia bulutangkis setelah resmi keluar sebagai juara di nomor tunggal putra BWF World Tour Finals 2022.

Axelsen berhasil mengalahkan wakil Indonesia yakni Anthony Ginting hanya dalam dua gim dengan skor 21-13 dan 21-14 di final yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu (11/12/22).

Hasil ini juga merupakan kemenangan kesembilan Axelsen secara beruntun saat berhadapan dengan Anthony Ginting di semua kompetisi sejak 2020.

Selain itu, kemenangan ini juga menandai gelar kedelapan yang telah digondol Axelsen pada tahun 2022 ini.

Tunggal putra peringkat 1 dunia itu pun merasa bahagia bisa kembali meraih kemenangan dalam karier profesionalnya sebagai seorang pebulu tangkis.

“Rasanya luar biasa bisa memenangkan gelar ini,” kata Viktor Axelsen, dilansir dari Stadium Astro.

“Ini adalah gelar besar pertama yang saya menangkan pada tahun 2016 dan memiliki tempat khusus di hati saya. Saya tidak bisa mengharapkan akhir yang lebih baik untuk tahun ini,” tambahnya.

Selain memperpanjang catatan rekor kemenangannya atas Anthony Ginting dan juga pada musim 2022 ini, Axelsen juga menorehkan prestasi apik lainnya.

Yakni Viktor Axelsen berhasil menyamai rekor yang sudah dicatatkan oleh legenda tunggal putra dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei usai BWF World Tour Finals 2022.