Modal Buat Jojo-Ginting, 'Sahabat Hong Kong' Marcus Gideon Bongkar Rahasia Viktor Axelsen

Senin, 19 Desember 2022 20:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Sahabat Marcus Fernaldi Gideon yang berasal dari Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, membongkar rahasia Viktor Axelsen menjelang Malaysia Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sahabat Marcus Fernaldi Gideon yang berasal dari Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, membongkar rahasia Viktor Axelsen menjelang Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Sahabat Marcus Fernaldi Gideon yang berasal dari Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, membongkar rahasia Viktor Axelsen menjelang Malaysia Open 2023.

Wong Wing Ki merupakan pemain bulutangkis tunggal putra asal Hong Kong, yang belum lama ini memutuskan untuk pensiun.

Saat ini, Wong Wing Ki dilaporkan sedang memulai perjalanan barunya sebagai pelatih di sektor tunggal putra Hong Kong.

Seperti diketahui, Wong Wing Ki Vincent merupakan pria keturuan Indonesia yang sempat tinggal di China. Namun, dirinya tumbuh besar di Hongkong.

Pria berusia 32 tahun tersebut juga pernah merasakan tangan dingin dari pelatih Taufik Hidyat, yakni Mulyo Handoyo.

Bahkan, Wong Wing Ki juga mengakui bahwa dirinya memiliki hubungan darah dengan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon.

“Ketika saya masih muda saya menghabiskan banyak waktu pelatihan di Indonesia,” ungkap Wong Wing Ki dikutip dari laman resmi BWF.

“Saya berlatih dengan pelatih yang melatih Taufik dan pelatih yang melatih Marcus Fernaldi. Orang tua saya terkait dengan orang tuanya (Marcus),” tambahnya.

“Ayah saya terhubung dengan pelatih Lin Dan, Tang Hsien Hu; dia yang paling menginspirasi saya. Saya biasa menghabiskan dua-tiga minggu bersamanya sebelum setiap acara besar.”

Menjelang gelaran Malaysia Open 2023, Wong Wing Ki justru kedapatan membongkar rahasia yang dimiliki Viktor Axelsen. Hal tersebut tentunya berguna bagi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.