In-depth

Pensiun dari Bulutangkis, 4 Profesi Berbau Indonesia Ini Cocok untuk Pekerjaan Baru Hans Vittinghus

Minggu, 18 Desember 2022 15:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/
Tunggal putra andalan Denmark dengan fanbase cukup tinggi di Indonesia, Hans-Kristian Solberg Vittinghus sudah mengumumkan bakal pensiun tahun 2023. Copyright: © https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/
Tunggal putra andalan Denmark dengan fanbase cukup tinggi di Indonesia, Hans-Kristian Solberg Vittinghus sudah mengumumkan bakal pensiun tahun 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Denmark dengan fanbase cukup tinggi di Indonesia, Hans-Kristian Solberg Vittinghus sudah mengumumkan bakal pensiun tahun 2023.

Lantas jika menerka kegiatannya usai pensiun, di luar pilihan sebagai pelatih, profesi dari guru bahasa Indonesia hingga jadi brand ambassador salah satu mie instan, rasanya sangat cocok disandang tunggal putra ranking 28 BWF itu.

Hal itu tentu tidak lepas dari bagaimana Hans-Kristian Solberg Vittinghus dikenal sebagai salah satu pebulutangkis Denmark yang memiliki ketertarikan dengan Indonesia.

Pebulutangkis berusia 36 tahun itu bahkan sengaja ikut belajar bahasa Indonesia dengan beragam alasan yang melatar belakangi.

1. Guru Bahasa Indonesia

Pada urutan pertama, profesi menjadi guru Bahasa Indonesia di negaranya, Denmark, terbilang masuk akal melipir kepada Vittinghus.

Karena seperti yang diketahui, Hans-Kristian Solberg Vittinghus saat ini terkenal dekat dengan para pengajar Bahasa Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Copenghagen, Denmark.

Kemampuan Bahasa Indonesia yang dipelajarinya juga semakin meningkat dari hari ke hari. Vittinghus juga sering menunjukkan kemampuannya di jejaring sosial.

Seperti saat dia meminta saran di twitter kepada badminton lovers Indonesia bagaimana caranya membuat masakan Ayam Bumbu Rujak.

Pada kesempatan lain, Hans-Kristian Solberg Vittinghus juga meminta saran tontonan film Indonesia yang bisa dinikmati di platform Netflix.

Sementara saat ulang tahun kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 lalu, Hans-Kristian Solberg Vittinghus bahkan menjadi salah satu murid yang menyanyikan lagu “Indonesia Raya.”