Nova Widianto Dirumorkan Pindah ke Malaysia, Rehan/Lisa: Mau Ikhlas Tapi Sulit

Selasa, 20 Desember 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonindonesia.org
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (tengah) bersama Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (tengah) bersama Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia, Nova Widianto dirumorkan ke Malaysia. Begini kata Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Diketahui, Nova Widianto adalah pelatih ganda campuran Indonesia. Ia mendampingi beberapa pemain seperti Rinov/Pitha, Rehan/Lisa, Zacha/Bela, dll.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah membawa Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Kemudian, Nova pula yang mengorbitkan pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, hingga semakin bersinar di tahun 2022.

Namun, setelah pencapaian itu, Nova Widianto justru dikabarkan akan segera angkat kaki dari Pelatnas PBSI, dan hijrah demi menukangi ganda campuran Malaysia.

Kabar itu pertama kali datang dari salah satu wartawan media online Malaysia, Adam Zamri. Ia menuliskan bahwa Nova Widianto akan menjadi staf pelatih di BAM Malaysia.

"Teranyar, Nova Widianto dikaitkan sebagai salah satu kandidat yang akan mengisi kekosongan di jajaran kepelatihan BAM," tulisnya melalui Twitter @AdamZamri8.

"Nova pernah memenangkan medali perak di Olimpiade Beijing 2008 bersama Liliyana Natsir di nomor ganda campuran," tulisnya.

Hal ini kemudian dipertegas oleh salah satu media bulutangkis ternama, akun Twitter @BadmintonTalk yang menuliskan jika Nova selangkah lagi akan bergabung ke Malaysia.

"Pelatih ganda campuran Indonesia (Nova Widianto) akan meninggalkan PBSI untuk bergabung dengan Rexy Mainaky, untuk melatih di Malaysia," ungkapnya.