In-depth

Punya Masa Lalu Kelabu, Transformasi Hubungan Herry IP dan Marcus Gideon yang Bikin Adem

Selasa, 20 Desember 2022 20:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© herry_ip
Sebuah transformasi yang manis dari hubungan pelatih Herry IP dengan muridnya, Marcus Fernaldi Gideon, yang dulunya punya masa lalu tak cukup mulus. Copyright: © herry_ip
Sebuah transformasi yang manis dari hubungan pelatih Herry IP dengan muridnya, Marcus Fernaldi Gideon, yang dulunya punya masa lalu tak cukup mulus.

INDOSPORT.COM – Sebuah transformasi yang manis dari hubungan pelatih Herry IP dengan muridnya, Marcus Fernaldi Gideon, yang dulunya punya masa lalu tak cukup mulus.

Sudah bukan rahasia lagi jika dulunya Marcus Fernaldi Gideon memiliki masa lalu kurang baik dengan pelatih bulutangkis sektor ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP).

Melansir banyak pemberitaan, Marcus Fernaldi Gideon pernah dibuat kecewa saat dilatih oleh Herry IP selama berada di pelatnas PBSI.

Puncaknya, Marcus Fernaldi Gideon yang saat itu dipasangkan dengan Agripinna Prima dan menjuarai Singapore Open 2011, justru tidak dikirimkan ke All England 2013.

Serangkaian alasan membuat Marcus Fernaldi Gideon melakukan protes kepada kebijakan PBSI dan memutuskan keluar dari pelatnas.

Sampai akhirnya, peraih emas Olimpiade 2008, Markis Kido menjadi penyelamat dengan menggandeng Marcus Fernaldi Gideon di sejumlah turnamen pada pertengahan 2013.

Bersama Kido, Marcus Fernaldi Gideon menjawab ‘ketidakadilan yang diterimanya dengan meraih beragam gelar seperti French Open 2013, Indonesia Masters 2014, dan lain-lain.

Memiliki peringkat cukup baik, Marcus Fernaldi Gideon membuat Herry IP dan pelatnas PBSI mengundangnya kembali untuk persiapan Piala Thomas 2014.

Kembali ke pelatnas PBSI, Marcus Fernaldi Gideon dipasangkan dengan Kevin Sanjaya atas campur tangan Chafidz Yusuf dan jajaran pelatih ganda putra PBSI lainnya.

Layaknya bom waktu, aksi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menggemparkan dunia di bawah pelatih kenaam seperti Chafidz Yusuf hingga Herry IP selama periode 2016-2019.

Mereka bahkan menyandang predikat ranking satu dunia nyaris lima tahun sebelum September 2022 lalu lengser, yang tentu juga membuat hubungan pribadi mereka kian harmonis kian hari.