Dapat 'Pool Neraka', Jalan Terjal Anthony Ginting di Malaysia Open 2023

Rabu, 21 Desember 2022 20:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, dapat ‘pool neraka’ yang dihuni pemain bulutangkis top dunia di ajang Malaysia Open 2023. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, dapat ‘pool neraka’ yang dihuni pemain bulutangkis top dunia di ajang Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting, mendapatkan ‘pool neraka’ yakni berada di drawing bagian atas yang diisi pemain bulutangkis top pada ajang Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 merupakan ajang bulutangkis super 1000 yang akan digelar pada 10-15 Januari mendatang di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Indonesia mengirimkan 17 wakil yang terdiri dari 4 wakil di sektor tunggal putra,1 wakil di sektor tunggal putri, 6 wakil ganda putra, 2 wakil ganda putri serta 4  wakil ganda campuran.

Pada sektor tunggal putra, PBSI mengirimkan wakil yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Anthony Sinisuka Ginting  dan Jonatan Christie tergabug di pool atas di mana terdapat sejumlah pebulu tangkis tunggal putra top dunia seperti Viktor Axelsen hingga Shi Yuqi.

Ginting akan bertemu dengan Angus Ng Ka Long pada babak 32 besar. Secara head to head, tunggal putra andalan Indonesia itu tertinggal 4-7.

Namun, modal positif berhasil ditorehkan Ginting pada ajang terakhir, yakni Hongkong Open 2019. Saat itu, Ginting berhasil menang atas Angus Ng Ka Long dengan skor 21-16, 17-21, 21-11.

Jika berhasil melewati rintangan pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan pemenang antara Anders Antonsen vs Weng Hongyang.

Ginting berpeluang besar untuk bertemu dengan Anders Antonsen. Pertandingan ini menjadi kesempatan yang bagus bagi Ginting, karena pebulu tangkis Denmark itu baru pulih dari cedera.

Namun, bukan hal yang mudah bagi Ginting untuk menaklukkan Antonsen. Pasalnya dalam pertandingan terakhir di ajang Sudirman Cup 2021, Ginting takluk dengan skor 9-21, 15-21.