Dilengserkan Fajar/Rian, The Daddies Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi Tebar Ancaman di 2023

Jumat, 23 Desember 2022 21:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF — Badminton World Federation
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau The Daddies Jepang menebar ancaman usai dilengserkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang jadi ganda putra no. 1 dunia BWF. Copyright: © BWF — Badminton World Federation
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau The Daddies Jepang menebar ancaman usai dilengserkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang jadi ganda putra no. 1 dunia BWF.

INDOSPORT.COMTakuro Hoki/Yugo Kobayashi atau The Daddies Jepang siap menebar ancaman usai dilengserkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kini menjadi ganda putra ranking 1 dunia BWF.

Fajar/Rian diprediksi bakal menempati peringkat satu dunia di ganda putra dalam ranking BWF pada Selasa, 27 Desember 2022 pekan depan.

Artinya, Fajar/Rian akan melengserkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari peringkat pertama ke posisi kedua di ranking BWF.

Nantinya Fajar/Rian akan mengumpulkan 88.655 ribu poin, dan melengserkan The Daddies Jepang yang memiliki 82.700 poin.

Hoki/Kobayashi memang saat ini tengah tengah jeblok, yang dibuktikan lewat kegagalan mereka tak pernah tembus babak semifinal dalam tujuh laga dilakoninya.

The Daddies Jepang itu terakhir menggondol juara di ajang Malaysia Open 2022, pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 dan di Thailand Open 2022 pada 17-22 Mei lalu, di mana keduanya menang atas Fajar/Rian di final.

Padahal, sebelumnya Hoki/Kobayashi berhasil mengkudeta Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan merenggut peringkat 1 ganda campuran pada 20 September 2022 kemarin.

Namun nyatanya setelah dinobatkan menjadi raja di ganda putra, performanya langsung jeblok, dan kini dilengserkan oleh Fajar/Rian.

Hoki/Kobayashi sendiri mengaku dirinya merasa tengah dalam performa yang tak inkonsistensi setelah beberapa kegagalannya.

Akan tetapi, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sering dijuluki The Daddies Jepang tak gentar, apalagi setelah ranking 1 ganda putra dikudeta Fajar Alfian/Muhamma Rian Ardianto.