Update Prediksi Ranking BWF Ganda Putra: Fajar/Rian Terbaik Dunia, Kevin/Marcus Tambah Jeblok

Kamis, 22 Desember 2022 19:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Fajar/Rian berhasil menjadi ganda putra nomor satu dunia dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon semakin jeblok pada update prediksi ranking BWF. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar/Rian berhasil menjadi ganda putra nomor satu dunia dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon semakin jeblok pada update prediksi ranking BWF. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Perubahan bakal terjadi dalam update prediksi ranking BWF terbaru, di mana Fajar Alfian/Rian Ardianto bakal menjadi raja baru di ganda putra, sedangkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon peringkatnya makin jeblok.

Sebagaimana diketahui, BWF memang rutin memperbarui peringkat terbarunya di setiap pekannya di hari Selasa.

Namun biasanya BadmintonTalk menerbitkan prediksi lebih dulu ranking BWF, seperti baru-baru ini yang diunggah di akun Instagram pada Kamis (22/12/22) sore WIB.

BadmintonTalk merilis prediksi ranking untuk Selasa, 27 Desember 2022 mendatang, di mana sektor ganda putra terdapat perubahan.

Yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melesat ke peringkat pertama, yang artikan Fajar/Rian menjadi ganda putra nomor 1 dunia.

Fajar/Rian berhasil mengumpulkan 88.655 ribu poin, dan melengserkan wakil Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang memiliki 82.700 poin.

Hoki/Kobayashi masih bisa turun peringkat lagi, mengingat jarak poinnya dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terbilang dekat.

Ahsan/Hendra nantinya akan naik satu peringkat ke posisi ketiga dengan mengemas 81.425 ribu poin, menggeser Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang turun ke posisi keempat.

Di sisi lain, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang semula merupakan ganda putra nomor 1 dunia selama 259 pekan mulai dari 28 September 2017 hingga 19 September 2022 rankingnya terus jeblok.

Kevin/Marcus awalnya turun ke posisi kedua, dan kemudian turun ke peringkat delapan. Namun kini rankingnya berada di peringkat ke-23 atau turun 15 strip. Untuk lebih lengkapnya, berikut prediksi ranking BWF: