Sukses Jadi Ganda Putri Fenomenal, Apriyani/Fadia Punya Target Penting di Tahun 2023

Minggu, 25 Desember 2022 16:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memiliki misi dan target penting di tahun 2023, usai mampu menjadi pasangan ganda putri fenomenal di musim 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memiliki misi dan target penting di tahun 2023, usai mampu menjadi pasangan ganda putri fenomenal di musim 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memiliki misi dan target penting di tahun 2023, usai mampu menjadi pasangan ganda putri fenomenal di musim 2022.

Sebagaimana diketahui, Apriyani/Fadia merupakan ganda putri anyar yang belum lama ini dipasangkan. Sebab, sebelumnya Apriyani bermain bersama Greysia Polii.

Sedangkan Siti Fadia dipasangkan dengan Ribka Sugiarto. Seiring pensiunnya Greysia Polii, PBSI kemudian merombak dan memasangkan Aprinyani dengan Siti Fadia.

Meski baru dipasangkan, namun Apriyani/Fadia tak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan chemistry dan bahkan mampu meraih gelar juara.

Salah satunya meraih medali emas saat menjalani laga debutnya sebagai pasangan baru di SEA Games 2021. Setelah itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dianggap sebagai ganda putri fenomenal seiring prestasi yang diraihnya di tahun 2022.

Meski mampu menjadi kuda hitam dadakan di musim 2022, namun Apriyani/Fadia mengaku tak mau gampang puas. Sehingga keduanya langsung punya target tinggi di tahun depan.

Yakni Apriyani/Fadia mematok target untuk masuk pada jajaran delapan besar pada peringkat Federasi Badminton Dunia (BWF) di 2023.

Fadia sendiri menuturkan bahwa target tersebut sudah diperhitungkan setelah melihat performa dari musim 2022 yang menjadi debut mereka sebagai pasangan.

"Dari hasil tahun ini tidak boleh merasa puas, tetap harus mau lebih lagi. Semoga tahun depan bisa masuk ke 'top eight'," ujar Fadia, dilansir dari Antara.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri memang menunjukkan performa luar biasa, sehingga rankingnya terus melesat di peringkat BWF.