In-depth

Para Pebulutangkis Dunia yang Gantung Raket Pada 2022, Banyak Alasan tak Disangka

Minggu, 25 Desember 2022 12:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Deretan pebulutangkis ada masanya untuk pensiun dengan alasan beragam pada tahun 2022, mulai karena penyakit, cedera, tak berkembang, hingga usia. Copyright: © NOC Indonesia
Deretan pebulutangkis ada masanya untuk pensiun dengan alasan beragam pada tahun 2022, mulai karena penyakit, cedera, tak berkembang, hingga usia.

INDOSPORT.COM –  Deretan pebulutangkis ada masanya untuk pensiun dengan alasan beragam pada tahun 2022, mulai karena penyakit, cedera, tak berkembang, hingga usia.

Mereka di antaranya adalah Greysia Polii (Indonesia), Li Yinhui (China), Toby Penty (Inggris), dan Mathias Bay-Smidt (Inggris).

Mari merangkai kisah mereka satu per satu dimulai dari peraih medali emas ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii.

1. Greysia Polii (Indonesia)

Ganda putri legendaris Indonesia, Greysia Polii, resmi mengumumkan pensiun dari bulutangkis pada Jumat (03/06/22) di Istora Gelora Bung Karno Jakarta yang dihujani air mata haru dan bahagia.

Keputusan Greys – sapaan akrab Greysia Polii, mengakhiri 19 tahun kariernya di dunia tepok bulu ini bukan lantaran performanya yang menurun.

Malahan bisa dibilang Greysia Polli jelang pensiunnya masih sangat kompetitif hingga puncaknya meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu.

Namun karena usianya yang sudah 34 tahun dan alasan keluarga, membuat Greysia Polii terpaksa meninggalkan dunia bulutangkis yang teramat dicintainya.

Tak pelak dalam pensiunnya, dia mendapatkan acara perpisahan spesial yang dihadiri orang-orang tercinta di hidup Greysia Polii.

Bahkan Greysia Polii bermain di laga eksebisi dengan para pebulutangkis seperti Sapsiree Taerattanachai, Shin Seung-chan, Lee Yang/Wang Chi-lin, Hendra Setiawan, Apriyani Rahayu, dll.

Meski sudah pensiun, Greysia Polii masih aktif berkontribusi sebagai ketua Komisi Atlet BWFperiode terbaru. Saat ini dia bahkan rajin menyapa para penggemarnya di media sosial.