In-depth

Tinggalkan Pelatnas PBSI, 3 Atlet Cantik Ini Pilih Menikah Muda

Senin, 26 Desember 2022 09:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Humas PBSI
Tiga pebulutangkis berparas cantik ini memilih jalan hidup untuk menikah muda usai hengkang dari tim nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Copyright: © Humas PBSI
Tiga pebulutangkis berparas cantik ini memilih jalan hidup untuk menikah muda usai hengkang dari tim nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

INDOSPORT.COM – Tiga pebulutangkis berparas cantik ini memilih jalan hidup untuk menikah muda usai hengkang dari tim nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Mereka adalah Jauza Fadhila Sugiarto, Tania Oktaviani Kusumah, dan Yulfira Barkah. Mari intip kisah mereka satu per satu.

1. Jauza Fadhila Sugiarto

Putri kandung legenda Icuk Sugiarto, yakni Jauza Fadhila Sugiarto, lahir di Jakarta, 16 April 1999. Dia telah mencintai bulutangkis sejak masa kecil dari sang ayah dan kakaknya, Tommy Sugiarto.

Ketekunan dan kerja kerasnya sebagai atlet bulutangkis, mengantarkan Jauza menjadi anggota pelatnas PBSI serta menyabet dua medali berturut-turut di kejuaraan dunia junior.

Jauza Fadhila Sugiarto menyabet medali perunggu saat berpasangan dengan Yulfira Barkah pada kejuaraan Dunia Junior 2016, serta medali perak di edisi 2017 bersama Ribka Sugiarto.

Namun dua tahun berada di pelatnas, Jauza Fadhila Sugiarto memutuskan untuk hengkang dari PBSI dengan sejumlah pertimbangan pada Rabu (20/11/19) silam.

Usai tak di PBSI, Jauza memilih pensiun dini dan menikah dengan pebulutangkis tunggal putra, Panji Akbar pada Jumat (26/02/21).

Jauza Fadhila Sugiarto dan Panji Akbar kemudian tinggal di California, dan telah dikaruniai seorang pturi cantik bernama Xaviera Aurora yang lahir pada Rabu (04/05/22).

Kini, dua mantan pebulutangkis pelatnas PBSI tersebut tampak mesra menjalani kehidupan rumah tangga bersama di California, Amerika Serikat.

Seperti saat Jauza Fadhila Sugiarto dan Panji Akbar mengajak buah hati berwisata di musim gugur pada medio Oktober 2022 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jauza ✨ (@iam_jauza16)

“Edisi musim gugur,” tulis Jauza Fadilla Sugiarto.