In-depth

Ivan Sozonov, Juara All England Terapes yang Bakal Debut jadi Pelatih Bulutangkis India

Selasa, 27 Desember 2022 11:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Instagram/Ivan Sozonov
Mari mengintip kisah Ivan Sozonov, juara All England terapes asal Rusia yang bakal debut jadi pelatih sektor ganda putra di pelatnas bulutangkis India (BAI). Copyright: © Instagram/Ivan Sozonov
Mari mengintip kisah Ivan Sozonov, juara All England terapes asal Rusia yang bakal debut jadi pelatih sektor ganda putra di pelatnas bulutangkis India (BAI).

INDOSPORT.COM – Mari mengintip kisah Ivan Sozonov, juara All England terapes asal Rusia yang  bakal debut sebagai pelatih sektor ganda putra di pelatnas bulutangkis India (BAI).

‘Kembaran nasib’ Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang masih susah juara di turnamen top usai juara All England, Ivan Sozonov, baru saja melamar sebagai pelatih India.

Melansir laman Indian Express, dari lamaran itu, disebut Ivan Sozonvov akan memiliki tanggung jawab untuk melatih para pemain ganda putra junior pelapis Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pemain-pemain yang disebut bakal jadi tanggung jawab Ivan Sozonov diantaranya adalah MR Arjun/Dhruv Kapila, hingga Krishna Prasad/Visnhuvardhan.

Dia akan bekerja sama dengan legenda bulutangkis Denmark, Mathias Boe, yang sudah melatih ganda putra senior India (BAI) sejak beberapa waktu.

“Dia akan 24 jam sehari aktif ke dalam sistem, dan mengingat pencapaiannya yang bagus dengan Mathias Boe, dia juga akan berkoordinasi untuk mewujudkan keseragaman program para pelapis, ”kata seorang sumber melansir Indian Express.

Meski perekrutan belum kelar secara  formalitas, namun disebut bahwa hampir dipastikan bahwa Ivan Sozonov hampir pasti di India mengingat Otoritas Olahraga India sudah menyetujuinya.

“Formalitas (perekrutan) mungkin akan memakan waktu, namun kami yakin tentang hal ini (diterimanya Ivan Sozonov) dan Otoritas Olahraga India telah memberikan lampu hjau,” sambungnya.

Tentunya tanggung jawab yang berat bagi Ivan Sozonov karena harus bisa menyamai pencapaian apik Mathias Boe selama menjadi pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI) sejak beberapa waktu lalu.

Sejak bergabung jelang Piala Thomas 2022 Mei lalu, dia berhasil berhasil mengantar India mencetak sejarah juara Piala Thomas 2022.