Bangga! BAM Sebut Rehan/Lisa Lawan yang Paling Ditakuti di Malaysia Open 2022

Rabu, 28 Desember 2022 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Prestasi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang menanjak di tahun 2022, membuat mereka cukup ditakuti di ajang Malaysia Open 2023.

Rehan/Lisa sukses menjuarai Hylo Open 2022, setelah sebelumnya menjadi runnerup di Orleans Masters dan Vietnam Open 2022.

Rehan/Lisa juga melenggang ke semifinal Swiss Open dan French Open 2022. Mereka bahkan masuk nominasi Eddy Choong Most Promising Player of the Year 2022 oleh BWF.

Beberapa waktu lalu, komentator senior asal Inggris, Gillian Clark alias Oma Gill juga memuji penampilan Rehan/Lisa, walaupun akhirnya kalah di semifinal French Open.

"Saya merasa sedih melihat Rehan/Lisa yang terlihat hancur saat mereka kalah kemarin. Mereka seharusnya bangga dengan apa yang mereka capai."

"Karena saya pikir pasangan muda asal Indonesia itu bermain sangat baik, mereka telah menunjukkan talenta yang bagus dan sangat menjanjikan," ungkap Oma Gill.

"Saya setuju, saya pikir Lisa adalah berlian, walaupun ia memiliki cedera di bahunya," timpal komentator lainnya, yaitu Steen.

Pencapaian Rehan/Lisa di sepanjang 2022 tentu tak lepas dari peran pelatih mereka di Pelatnas PBSI, Nova Widianto. Hanya saja, Nova Widianto saat ini sudah berpisah dengan PBSI, dan menyeberang ke Malaysia mulai awal 2023 nanti.

Dengan demikian, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan melakoni Malaysia Open 2023, menghadapi anak asuh dari mantan pelatihnya sendiri.