Nova Widianto Hengkang ke Malaysia, PBSI Klarifikasi: Kami Tidak Bisa Menolak

Rabu, 21 Desember 2022 18:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Nova Widianto di ajang China Open 2016. Saat ini ia resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih ganda campuran Indonesia, dan hijrah ke Malaysia. Copyright: © HUMAS PBSI
Nova Widianto di ajang China Open 2016. Saat ini ia resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih ganda campuran Indonesia, dan hijrah ke Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia, Nova Widianto resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Malaysia, Rabu (21/12/22). Begini klarifikasi PBSI.

Lewat media sosial Instagram, Badminton Association of Malaysia (BAM) merilis jika Nova Widianto menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun, mulai Januari 2023.

"Para pemain ganda campuran nasional (Malaysia) akan diuntungkan setelah BAM mendatangkan mantan juara dunia ganda campuran, Nova Widianto," tertulis di rilis.

"Nova, juara dunia 2005 dan 2007, peraih medali perak Olimpiade 2008 bersama Liliyana Natsir, dianggap sebagai pemain ganda campuran terbaik pada masanya."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAM (@ba_malaysia)

Dengan dirilisnya pengumuman ini, maka Nova Widianto resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih ganda campuran Indonesia di Pelatnas PBSI.

Menyikapi keputusan Nova Widianto, PBSI mengaku tidak bisa menolak. Saat ini pihak federasi juga masih menunggu arahan dari Ketua Umum, Agung Firman Sampurna.

"Hanya untuk diketahui, sejauh ini kami masih menunggu petunjuk dari Pak Ketum," ucap Rionny Mainaky mewakili pihak PBSI.

Nova Widianto rupanya sudah menulis surat pengunduran diri dari PBSI, ditanda tangani olehnya pada tanggal 1 Desember 2022.

Surat tersebut diserahkan kepada pengurus teras PBSI pada tanggal 15 Desember 2022.

Selanjutnya, surat pengunduran diri Nova Widianto sedang diteruskan kepada Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna.