Syabda Perkasa Ogah Mirip Ginting, Jadi Atlet Bulutangkis Karena Malas Ngerjain PR

Rabu, 28 Desember 2022 20:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Syabda Perkasa Belawa, pemain bulutangkis tunggal putra yang dijuluki The Next Ginting. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Syabda Perkasa Belawa, pemain bulutangkis tunggal putra yang dijuluki The Next Ginting. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Syabda Perkasa Belawa yang dijuluki 'The Next Ginting', ternyata memilih jadi pebulutangkis karena malas mengerjakan PR sekolah.

Diketahui, Syabda Perkasa Belawa adalah atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia. Sepanjang 2022, dia mengukir berbagai prestasi.

Syabda Perkasa Belawa mulai muncul ke permukaan sejak ia menjuarai turnamen bulutangkis Lithuanian International 2022, yang berlangsung di Lithuania, Juni lalu.

November lalu, Syabda Perkasa baru saja menjuarai turnamen Malaysia International Series 2022. Pemilik peringkat 164 dunia itu menaklukkan lawan asal China, Lei Lan Xi.

Selain prestasi di kancah individu, Syabda Perkasa Belawa juga menjadi bagian dari tim beregu putra di Piala Thomas 2022.

Memang, Indonesia gagal mempertahankan Piala Thomas dan hanya mentok meraih medali perak, namun tetap saja sebuah pencapaian yang bagus bagi Syabda.

Pencapaian itu adalah buah dari kerja kerasnya yang sudah mengenal olahraga bulutangkis sejak TK, sampai akhirnya rutin berlatih saat masih duduk di bangku SD.

Padahal, kala itu Syabda mengaku belum tertarik mendalami olahraga bulutangkis.

"Dulu pas kecil senang aja main bola, main sepeda, renang. Tapi pas coba badminton kayaknya paling susah, kurang minat," kata Syabda di kanal Youtube Praveen Jordan.

"Bokap kan main sama teman-temannya, awalnya ikut diajak. Di sebelahnya Bokap main itu ada bocah-bocah latihan," ucap pebulutangkis kelahiran Jakarta itu.