Parah! Perolehan Medali Major Event Bulutangkis Indonesia 2022 Kalah dari Malaysia

Kamis, 29 Desember 2022 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Catatan minor didapat skuat bulutangkis Indonesia. Tidak banyak medali major event yang bisa dibawa pulang oleh tim di sepanjang tahun 2022.

Bahkan, perolehan medali major event Indonesia tahun ini kalah dari Malaysia, padahal Merah Putih adalah salah satu negara yang jadi kiblat bulutangkis dunia.

Di urutan pertama, negara paling sukses meraih medali major event bulutangkis tahun 2022 adalah China, ada lima medali emas, empat perak dan empat perunggu.

Dua medali emas itu direngkuh dari BWF World Championship 2022, kemudian tiga medali emas lainnya datang dari gelaran BWF World Junior Championship 2022.

Urutan kedua, negara yang paling sukses adalah Jepang, dengan dua medali emas, satu perak, dan tujuh medali perunggu.

Sama seperti sebelumnya, Jepang meraih satu medali emas dari ajang BWF World Championship 2022, dan satu medali emas dari BWF World Junior Championship 2022.

Urutan ketiga, tentu saja Korea Selatan yang meraih dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Dua emas datang dari ajang Piala Suhandinata dan Piala Uber.

Urutan keempat, secara mengejutkan Chinese Taipei memimpin. Mereka meraih satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Satu medali emas diamankan dari ajang BWF World Junior Championship 2022, sementara medali perak milik skuat Chinese Taipei datang dari Piala Suhandinata 2022.

Urutan kelima, ada India yang meraih satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Pencapaian gemilang ini ada hubungannya dengan Indonesia.