In-depth

Mengenal Mariia Stoliarenko: Pebulutangkis Cantik Ukraina yang Miliki Hobi Ekstrem dan Tak Biasa

Jumat, 30 Desember 2022 19:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mari mengenal lebih dekat sisi lain Mariia Stoliarenko, pebulutangkis berparas bidadari asal Ukraina yang ternyata miliki hobi ekstrem dan unik. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mari mengenal lebih dekat sisi lain Mariia Stoliarenko, pebulutangkis berparas bidadari asal Ukraina yang ternyata miliki hobi ekstrem dan unik.

INDOSPORT.COM – Mari mengenal lebih dekat sisi lain Mariia Stoliarenko, pebulutangkis berparas bidadari asal Ukraina yang ternyata miliki hobi ekstrem dan unik.

Rising star badminton ranking 36 ganda putri tersebut ternyata hobi mendaki gunung hingga mencintai seni desain grafis.

Sebelum mengintip satu per satu mengenai hobinya, lebih baik mengulas terlebih dahulu mengenai profil lengkap Mariia Stoliarenko.

1. Profil Mariia Stoliarenko

Mariia Stoliarenko adalah pebulutangkis muda berusia 18 tahun asal Ukraina. Saat ini, dia bermain untuk tiga sektor sekaligus, yakni tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Pada sektor tunggal putri, Mariia Stoliarenko diketahui saat ini baru naik delapan peringkat ke posisi 220 berdasarkan update BWF, Selasa (27/12/22).

Mariia Stoliarenko juga berduet dengan Yelyzaveta Zharka di sektor ganda putri yang saat ini bertengger di peringkat 36 dunia.

Sementara di sektor ganda campuran, pebulutangkis cantik itu juga berpasangan dengan Ivan Druzchenko dan saat ini masih menempati ranking 508 BWF.

Beragam  gelar telah didapatnya seperti juara Swedia Junior 2020, hingga runner-up Latvia International 2021 dan Ukraina International 2021.  

Hal itu lantaran semangatnya untuk terus berlatih. Bahkan secara khusus, Mariia Stoliarenko berlatih bulutangkis sejak usia 6 tahun, meski dia terlahir bukan dari keluarga atlet.

“Semua ini bagian dari pendidikan jasmani di sekolah. Saya menikmatinya. Saya terus bermain sepanjang sekolah dan saya adalah bagian dari klub bulutangkis hebat di Ukraina,” ucap Mariia Stoliarenko melansir laman BWF.