Pelatih Indonesia Sulap The Next Leo/Daniel dari Singapura Tembus Ranking 1 Dunia

Jumat, 30 Desember 2022 15:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@paulusfirman69
Paulus Firman, pelatih bulutangkis asal Indonesia. (Foto: Instagram@paulusfirman69) Copyright: © Instagram@paulusfirman69
Paulus Firman, pelatih bulutangkis asal Indonesia. (Foto: Instagram@paulusfirman69)

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman sukses menyulap The Next Leo/Daniel dari Singapura yakni, Nge Joo Jie/Johann Prajogo berhasil duduki peringkat 1 dunia.

Pasangan Nge Joo Jie/Johann Prajogo berhasil menduduki singgasana peringkat satu ganda putra junior di ranking BWF per Selasa (27/12/22) kemarin.

Nge/Johann berhasil naik dua strip ke peringkat pertama, sekaligus lengserkan wakil Indonesia Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo yang semula di posisi teratas.

Peningkatan performa Nge/Johann tentu juga tak lepas dari didikan para pelatih, termasuk Paulus Firman dan beserta dukungan dari Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA).

Ya, Paulus Firman yang berasal dari Indonesia, kini menjadi pelatih ganda di Singapura dan meneken kontrak selama dua tahun, usai hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada September lalu.

Paulus Firman yang memiliki andil menyulap Nge/Johann sebagai The Next Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang pernah menduduki peringkat 1 di ganda putra junior itu turut mengapresiasi perjuangan anak didiknya.

Menurutnya, Nge Joo Jie/Johann Prajogo memiliki potrensi besar terutama dalam teknik permainan yang terus diasah hingga saat ini.

“Mereka (Nge/Johann) memiliki potensi besar untuk menjadi pasangan ganda putra yang kuat untuk Singapura,” kata Paulus Firman, dilansir dari Straitstimes. 

“Mereka memiliki kekuatan dan kecepatan dalam melakukan serangan, dan masih dapat meningkatkan akurasi pukulan, kualitas pertahanan, fokus dan aspek mental mereka selama latihan dan turnamen,” tambahnya.

Selain itu, wajar saja jika Nge Joo Jie/Johann Prajogo yang merupakan anak didik Paulus Firman berhasil melengserkan Putra/Patra, dan mengikuti jejak Leo/Daniel yang pernah menduduki peringkat 1 dunia pada 2019.