Ganda Putra Negeri Jiran Siapkan Strategi Jitu Gebuk Kevin/Marcus di Malaysia Open 2023

Minggu, 1 Januari 2023 19:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun menyiapkan strategi jitu jelang bersua dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak pertama Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 menjadi turnamen pembuka musim dengan level super 1000 yang akan digelar di Axiata Arena Bukit Jalil pada 10-15 Januari mendatang.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan memulai kiprah mereka di 2023 dengan mengikuti turnamen super 1000 ini.

Seperti diketahui, performa Kevin/Marcus di turnamen musim 2022 bisa dibilang tak maksimal. The Minions (julukan Kevin/Marcus) harus menutup musim lalu tanpa gelar juara.

Sehingga, Malaysia Open 2023 menjadi ajang pembuktian bagi Kevin/Marcus untuk bisa membuktikan mereka masih mampu bersaing di turnamen bulutangkis ke depannya.

Tentu tidak mudah bagi The Minions untuk dapat bersaing di Malaysia Open 2023. Pada babak pertama, mereka harus berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Sadar secara kualitas ganda Malaysia ini kalah jauh dari Kevin/Marcus, Man/Tee mengungkapkan telah mempersiapkan strategi untuk meredam mantan ganda putra nomor satu dunia itu.

“Kami sedang mencari strategi yang berbeda untuk mengatasinya. Kami punya ide tapi mereka juga bisa mngubah rencana permainan mereka. Kami siap dengan strategi terbaik,” kata Man Wei Chong.

Sementara itu, Man Wei Chong/Tee Kai Wun mengungkapkan akan memanfaatkan performa Kevin/Marcus yang menurun dalam beberapa turnamen belakangan ini.

“Mudah-mudahan, kami dapat memanfaatkan penampilan mereka yang tidak konsisten. Tapi kami tahu ini tidak akan mudah,” sambung Tee Kai Wun.