Daftar Pebulutangkis Terkaya di Dunia 2022: Paling Cuan, Anthony Ginting Kangkangi Fajar/Rian

Senin, 2 Januari 2023 23:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Sejumlah wakil Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk dalam daftar pebulutangkis terkaya di dunia pada 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Sejumlah wakil Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk dalam daftar pebulutangkis terkaya di dunia pada 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Sejumlah wakil Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk dalam daftar pebulutangkis terkaya di dunia pada 2022.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum lama ini secara resmi telah merilis kekayaan atau pendapatan para pebulutangkis sepanjang tahun 2022, termasuk ajang penutup BWF World Tour Finals.

Dalam daftar tersebut Viktor Axelsen selaku tunggal putra asal Denmark menjadi pemain terkaya karna meraih pendapatan terbanyak yakni senilai 404.125 dolar AS, atau sekitar Rp6,3 miliar.

Wajar saja jika Axelsen menjadi pebulutangkis dengan bayaran tertinggi, lantaran ia  tercatat meraih 52 kemenangan dan lima kekalahan dari 57 pertandingan yang telah dilakoninya sepanjang tahun 2022.

Gelar juara yang diraihnya di antaranya ialah di All England, Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, French Open, Kejuaraan Dunia hingga BWF World Tour Finals 2022.

Di sisi lain, Akane Yamaguchi selaku tunggal putri Jepang berada di peringkat kedua dengan 268.300 dolar AS (Rp4,1 miliar).

Di susul oleh Tai Tzu Ying tunggal putri dari Chinese Taipei lantaran mengantongi pendapatan senilai 263.170 dolar AS (Rp4 miliar).

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting menjadi pebulutangkis yang paling cuan dari Indonesia, yakni berada di posisi ke-13 dengan mengantongi 129.107 dolar AS (Rp2 miliar).

Anthony Ginting sukses kangkangi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang berada di posisi ke-15, yakni Fajar/Rian mendapatkan total 118.850 dolar AS atau setara dengan Rp1,8 miliar.

Selain Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar/Rian, ada sejumlah pemain bintang yang jadi pebulutangkis terkaya dengan pendapatan tertinggi, berikut daftarnya: