Punya Perjuangan Hidup yang Miris, 'Kloningan' Lakshya Sen Kini Cetak Rekor Fantastis

Senin, 2 Januari 2023 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Sankar Muthusamy Subramanian, tunggal putra India yang disebut miliki kisah hidup sulit di keluarganya, kini cetak rekor fantastis samai seniornya, Lakhsya Sen. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Sankar Muthusamy Subramanian, tunggal putra India yang disebut miliki kisah hidup sulit di keluarganya, kini cetak rekor fantastis samai seniornya, Lakhsya Sen.

INDOSPORT.COM - Sankar Muthusamy Subramanian, tunggal putra India yang disebut miliki kisah hidup sulit di keluarganya, kini cetak rekor fantastis samai seniornya, Lakhsya Sen.

Melansir laman Sports Star The Hindu, Sankar Muthusamy Subramanian menjadi pemain bulutangkis India termuda setelah Lakshya Sen yang menduduki ranking 100 besar tunggal putra dunia.

Dalam rilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per Selasa (27/12/22) lalu, Sankar Muthusamy Subramanian menduduki ranking 99 dunia pada usia 18 tahun 11 bulan.

Hal itu berkat pencapaian yang solid dilakukan oleh Sankar Muthusamy Subramanian sepanjang turnamen badminton 2022.

Pemain bertangan kidal ini telah mencapai perempat final Cameroon International, India International Challenge, dan Bahrain International Series 2022.

Sankar Muthusamy Subramanian bahkan juga mengalahkan pebulutangkis senior Indonesia, Tommy Sugiarto, di babak 32 besar turnamen BWF Super 100 Vietnam Open 2022.

Sementara capaian di level junior, pelapis Lakshya Sen tersebut juga baru saja meraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022 dan pernah mencapai ranking satu per Agustus 2022.

Pelatih bulutangkis India, Aravindan Samiappan menargetkan Sankar Muthusamy Subramanian untuk menembus ranking 50 besar level senior pada 2023.

“Dia bisa mencapai 50 besar dan memenangkan gelar BWF pada 2023,” ujar Aravindan Samiappan, pelatih Sankar Muthusamy Subramanian kepada Sports Star.

Dengan capaian yang bersejarah baginya dan India tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sankar Muthusamy Subramanian. Apalagi diketahui dia memiliki hidup yang sulit dan jadi harapan keluarganya.