Breaking! Drawing India Open 2023: Marcus/Kevin Perang Saudara, Kans Fajar/Rian Juara?

Selasa, 27 Desember 2022 15:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Drawing India Open 2023 sudah dilangsungkan. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo langsung menghadapi perang saudara di babak awal.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru saja resmi menjabat sebagai ganda putra nomor satu dunia, memiliki kans besar untuk menjadi juara.

Turnamen bulutangkis India Open 2023 level Super 750 akan dihelat pada 17-22 Januari 2023. Indonesia mengirim pemain terbaik untuk mengumpulkan poin demi poin.

Dari sektor ganda putra, Marcus/Kevin akan berjumpa adik tingkatnya di Pelatnas PBSI, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Jika menang, Fajar/Rian berpeluang untuk menghadapi sesama wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang terlebih dahulu meladeni ganda China.

Wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan diuji oleh pasangan ganda putra asal China, yakni Liang Wei Keng/Wang Chang.

Beranjak ke sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menghadapi lawan berat di awal, yakni unggulan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan menantang Brian Yang asal Kanada, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni pebulutangkis China, Lu Guang Zu.

Kejutan justru datang dari Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan menghadapi raksasa China, Shi Yuqi, dan Shesar Hiren yang meladeni andalan Malaysia, Lee Zii Jia.