Membandingkan Kiprah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di 2022

Senin, 26 Desember 2022 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© bwfworldtour.bwfbadminton.com/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting merupakan tunggal putra terbaik Indonesia saat ini. Bagaimana kiprah mereka sepanjang musim 2022? Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton.com/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting merupakan tunggal putra terbaik Indonesia saat ini. Bagaimana kiprah mereka sepanjang musim 2022?

INDOSPORT.COM – Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting merupakan tunggal putra terbaik Indonesia saat ini. Bagaimana kiprah mereka sepanjang 2022?

Anthony Sinisuka dan Jonatan Christie mengawali musim  ini dengan masing-masing menduduki peringkat ke-5 dan 8 pada ranking BWF per Januari 2022.

Namun, kedua pemain ini mengalami pasang surut performa selama setahun terakhir sehingga peringkat mereka pun berubah secara drastis.

Anthony Sinisuka Ginting, yang di awal musim tampil kurang meyakinka  berhasil mengantongi dua gelar juara sejauh ini, yakni Singapore Open dan Hylo Open.

Sementara Jonatan Christie hanya mampu mengantongi satu gelar juara, yakni Swiss Open yang dimenangkan pada Maret lalu.

Kedua pemain ini juga sama-sama lolos ke BWF World Tour Finals dengan Ginting menjadi runner-up usai dikalahkan Viktor  Axelsen di babak final.

Namun, menurut data rangking BWF per 8 Desember 2022, Jonatan Chrsitie mampu mengungguli posisi Anthony Ginting dan resmi jadi tunggal putra terbaik Indonesia.

Jojo saat ini menempati peringkat 4 dunia, sedangkan Ginting harus puas bertengger di posisi ke-6 dunia.

Jika melihat secara performa, Jojo memang tampil lebih konsisten ketimbang Ginting namun apakah Ginting juga tengah dalam performa buruk seperti di awal musim?

Untuk mengetahui siapa yang lebih hebat antara Jonatan dan Ginting, INDOSPORT akan mengulas sat persatu kiprah Jonatan dan Ginting dalam satu musim terakhir.