Update Prediksi Ranking BWF Tunggal Putra dan Putri: Ginting dan Jonatan Top 5, Gregoria Tertahan

Sabtu, 24 Desember 2022 15:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF yang akan dirilis pekan depan, Selasa (27/12/22) pada sektor tunggal putra dan putri, di mana Anthony Ginting dan Jonatan Christie menduduki peringkat lima besar sementara Gregoria Mariska tertahan di 15 besar.

Sebagai informasi, BWF memperbarui ranking di setiap pekannya pada hari Selasa. Kali ini, beberapa pebulutangkis Indonesia kembali mencatatkan hasil positif pada daftar ranking pekan depan.

Beberapa waktu lalu, prediksi ranking sektor ganda putra telah diunggah oleh akun Instagram @badmintalk. Di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merangkak ke puncak klasemen.

Kali ini, Badmintalk memberikan prediksi di sektor tunggal putra dan putri. Anthony Sinisuka Ginting berhasil naik satu peringkat di ranking 5 BWF dengan perolehan 75749 poin.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menggeser posisi tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen dengan selisih poin kurang dari 100.

Sementara itu, Jonatan Christie kokoh di posisi 4 dengan perolehan poin 75812. Berbeda tipis dengan Anthony Ginting yang kembali ke top 5 BWF.

Pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung bertahan di posisi 15, dengan perolehan 51311 poin. Hasil yang cukup maksimal jelang akhir musim untuk Gregoria.

Gregoria Mariska sendiri tampil gemilang dalam beberapa turnamen terakhir. Yakni, menjadi runner up di ajang Australian Open 2022 serta lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Pada ajang BWF World Tour Finals 2022, Gregoria gagal melaju ke semifinal, usai takluk dari Akane Yamaguchi pada partai penentuan babak penyisihan grup.

Selain Gregoria, tunggal putri Indonesia lainnya seperti Putri Kusuma Wardani harus turun tiga peringkat ke posisi 46 dengan perolehan 28863 poin.