In-depth

Jadi Tulang Punggung, Bisakah Gregoria Lanjutkan Estafet Susy Susanti di Malaysia Open 2023?

Jumat, 23 Desember 2022 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tugas berat menanti Gregoria Mariska Tunjung untuk bisa melanjutkan estafet kesuksesan sang legenda Susy Susanti di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tugas berat menanti Gregoria Mariska Tunjung untuk bisa melanjutkan estafet kesuksesan sang legenda Susy Susanti di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tugas berat menanti Gregoria Mariska Tunjung untuk bisa melanjutkan estafet kesuksesan sang legenda Susy Susanti di Malaysia Open 2023.

Gregoria Mariska menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri yang akan mengawali musim pada ajang Malaysia Open 2023.

Ajang yang akan diselenggarakan pada 10-15 Januari 2022 di Axiata Arena, Bukit Jalil, untuk pertama kalinya akan naik statusnya di level Super 1000.

Dengan demikian, Malaysia Open 2023 akan menyusul Indonesia Open, All England, dan China Open yang lebih dulu menapaki kasta tertinggi di BWF World Tour.

Sejak turnamen ini digelar pertama kali pada 1937, hanya ada satu pemain tunggal putri Indonesia yang mengantongi banyak gelar Malaysia Open.

Dia  adalah Susy Susanti, yang memenangkan gelar Malaysia Open pada edisi 1997 sekaligus menjadi gelar terakhir yang dimenangkan Indonesia pada sektor ini.

Legenda tunggal putri terhebat Indonesia tersebut tercatat sudah empat kali memenangkan gelar Malaysia Open.

Menariknya, tiga gelar sebelumnya dimenangkan Susy Susanty dalam tiga edisi berturut-turut yakni pada tahun 1993, 1994 dan 1995.

Namun saat itu, belum lahir tunggal putri Indonesia yang mampu meneruskan jejak Susy Susanti. Harapan tersebut kini kembali muncul saat Gregoria Mariska turun di Malaysia Open 2023.

Namun sang pemain harus melalui jalan terjal demi bisa mengakhiri penantian 25 tahun Indonesia untuk menjadi juara tunggal putra di ajang ini.