Fajar/Rian Cetak Sejarah di Ranking BWF, Jadi Ganda Putra No. 1 Dunia Lengserkan The Daddies Jepang

Kamis, 22 Desember 2022 11:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto cetak sejarah karena bakal menjadi ganda putra peringkat 1 dunia di ranking BWF, usai lengserkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto cetak sejarah karena bakal menjadi ganda putra peringkat 1 dunia di ranking BWF, usai lengserkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencetak sejarah karena bakal menjadi ganda putra peringkat 1 dunia di ranking BWF, usai melengserkan The Daddies Jepang alias Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kabar bahagia ini diumumkan oleh @badmintalk_com di Instagram pada Kamis (22/12/22) pagi WIB, di mana Fajar/Rian akan menduduki peringkat 1 dunia di sektor ganda putra.

Badmintontalk memprediksikan bahwa Fajar/Rian bakal menjadi raja ganda putra untuk update terbaru ranking BWF pada Selasa, 27 Desember 2022.

BWF sendiri memang selalu memperbarui ranking seluruh pebulutangkis pada hari Selasa di setiap pekannnya.

Maka Fajar/Rian akan mencatatkan sejarah yakni mencapai ranking tertinggi dalam karier mereka sebagai pebulutangkis profesional pada pekan depan, alias juga melengserkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang saat ini menduduki peringkat pertama.

Melejitnya ranking Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tak lepas dari performa impresif yang telah mereka tunjukkan pada paruh kedua musim 2022.

Sepanjang musim ini, pasangan yang akrab disapa FajRi itu berhasil delapan kali naik podium. Empat di antaranya juara, sedangkan sisanya berakhir sebagai runner-up.

Gelar juara yang berhasil digondolnya ialah Indonesia Masters Super 500, Malaysia Masters Super 500, Swiss Open 300, dan Denmark Open Super 750.

Sementara gelar runner-up mampu Fajar/Rian dapatkan saat di turnamen seperti Malaysia Open Super 750, Singapore Open Super 500, Thailand Open Super 500, dan Korea Open Super 500.

Selain catatan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang impresif sepanjang musim 2022, juga karena menurunnya performa The Daddies Jepang atau Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sehingga berimbas di ranking BWF.