In-depth

Serangkaian Kejutan Bulutangkis di Awal 2023: Kevin/Marcus jadi Non-unggulan Lagi

Rabu, 21 Desember 2022 23:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terdapat beragam kejutan di awal tahun 2023, seperti ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang akan berstatus sebagai non-unggulan lagi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terdapat beragam kejutan di awal tahun 2023, seperti ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang akan berstatus sebagai non-unggulan lagi.

INDOSPORT.COM – Terdapat beragam kejutan di awal tahun 2023, seperti ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang akan berstatus sebagai non-unggulan lagi.

Melansir twitter @badmintontalk, disebutkan bahwa Marcus/Kevin akan mulai menjadi pebulutangkis berstatus non unggulan di turnamen Indonesia Masters 2023 pada 24-29 Januari.

Selain Marcus/Kevin, ada sejumlah pemain top dunia seperti Kento Momota, Carolina Marin, Lee Yang/Wang Chi-lin, dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang berstatus non-unggulan pada 2023.

Tiga pemain tersebut bahkan sudah berstatus non-unggulan sebelum Indonesia Masters 2023. Tepatnya di turnamen Malaysia Open 2023 yang berlangsung pada 10-15 Januari.

“Turnamen 2023 diawali dengan Kento Momota, Carolina Marin, Lee Yang/Wang Chi-lin, Yuku Fukushima/Sayaka Hirota sebagai non-unggulan,” tulis twitter @badmintontalk.

“Mulai Indonesia Masters 2023, kita akan lihat Gideon/Sukamuljo sebagai non-unggulan,” lengkap berita tersebut.

Sontak saja unggahan tersebut langsung membuat para pebulutangkis, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon kebanjiran semangat badminton lovers.

“Ya gapapa, minions stan tetep santai, dlm hati nangis,” komentar @nct*****

“Semoga jadi semangat buat raih gelar lagi minions,” komentar @Cuma*****

“Minions semoga trahun depan pelan-pelan naik lagi terus juara, di berbagai turnamen satu per satu,” komentar @kap******

Lantas, mari membedah alasan mengapa para pebulutangkis berlabel top dunia tersebut mengejutkan di awal tahun 2023 dengan status sebagai non-unggulan. Termasuk Kevin/Marcus di Indonesia Masters 2023.