Kudeta Kevin/Marcus, Fajar/Rian Catat Tinta Emas Capai Ranking 2 BWF!

Sabtu, 17 Desember 2022 12:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto geser posisi Kevin/Marcus di peringkat kedua BWF, Selasa (20/12/22).(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto geser posisi Kevin/Marcus di peringkat kedua BWF, Selasa (20/12/22).(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto menggeser posisi Kevin/Marcus di peringkat kedua BWF pekan depan, Selasa (20/12/22).

Fajar/Rian tampil gemilang di sisa turnamen musim 2022 dan membuahkan hasil dengan naik peringkat ke posisi dua klasemen yang akan dirilis BWF pekan depan.

Sebelumnya, pasangan yang belum lama ini berlaga di BWF World Tour Finals 2022 ini, bertengger di peringkat ketiga di bawah Kevin/Marcus dan Hoki/Kobayashi.

Karena beberapa poin di turnamen sebelumnya akan hangus, FajRi, begitu julukan mereka, akan menggeser posisi Kevin/Marcus di pringkat dua.

Sebagaimana dilansir melalui akun Instagram Badminton Talk, Fajar/Rian akan mencapai ranking tertinggi di sepanjang kariernya pekan depan.

“Selamat untuk Fajar/Rian yang mencapai ranking tertinggi dalam karier mereka pekan depan, yaitu ranking dua dunia,” tulis Badminton Talk.

Tentu hasil ini tidak serta merta mereka peroleh. Tercatat, FaJri telah mengoleksi empat gelar juara di tahun ini, yakni Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters dan Denmark Open.

Hasil positif ini membuat pasangan andalan Indonesia ini lolos ke BWF World Tour Finals 2022 bersama Ahsan/Hendra di posisi unggulan pertama.

Fajar/Rian tampil mengesankan dengan meraih dua kemenangan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho di fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Sementara itu, FaJri harus takluk dari pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di partai semfinal. Dan membuat ganda asal Tirai Bambu itu meraih juara dengan mengalahkan Ahsan/Hendra.