Susah Payah ke Final BWF Finals 2022, Ginting dkk Ternyata dapat Hadiah Daun Pisang!

Jumat, 16 Desember 2022 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ada fakta unik pada hari penutupan BWF World Tour Finals 2022 di mana Anthony Ginting dkk mendapatkan buket bunga, tapi dibungkus daun pisang. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ada fakta unik pada hari penutupan BWF World Tour Finals 2022 di mana Anthony Ginting dkk mendapatkan buket bunga, tapi dibungkus daun pisang. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ada fakta unik pada hari penutupan BWF World Tour Finals 2022. Anthony Sinisuka Ginting dkk mendapatkan buket bunga, tapi dibungkus daun pisang.

Indonesia beruntung bisa mengirimkan dua wakil terbaiknya di final BWF World Tour Finals 2022, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Ginting.

Sayangnya, Ahsan/Hendra kandas di tangan ganda China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dalam pertarungan tiga set. The Daddies kalah dengan skor akhir 17-21, 21-19, 12-21.

Demikian pula dengan Anthony Sinisuka Ginting yang harus kandas di tangan Viktor Axelsen 'sang alien', skor akhir 13-21, 14-21.

Alhasil, Indonesia gagal membawa trofi berbentuk piring berwarna emas, sebagai penghargaan untuk juara BWF Finals 2022.

Namun, Ahsan/Hendra dan Ginting mencuri perhatian saat menerima buket bunga saat berdiri di podium sebagai runner-up. Buket bunga tersebut sedikit kecil dan kehijauan.

Setelah diamati, ternyata buket bunga itu dibungkus dengan daun pisang yang masih segar berwarna hijau. Daun itu lalu dibentuk sedemikian rupa sampai menjadi buket.

Fakta ini terkuak saat diunggah oleh akun Instagram resmi Badminton Asia, bahwa pemenang BWF World Tour Finals 2022 akan mendapat buket bunga yang spesial.

Pasalnya, pisang adalah komoditas yang dapat ditemukan dengan mudah di Asia. Tumbuhan ini bisa tumbuh dengan mudah dan bisa dinikmati siapa saja, seperti misi BWF untuk memopulerkan bulutangkis.