Update Resmi Ranking BWF: The Daddies Kembali Top 5, Ginting Pepet Jonatan

Selasa, 13 Desember 2022 16:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Update resmi ranking BWF yang dirilis hari ini, Selasa (13/12/22). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali ke ranking lima besar sedangkan Anthony Ginting memepet perolehan poin Jonatan Christie.

BWF kembali merilis update ranking terakhir di musim ini usai gelaran BWF World Tour Finals 2022. Beberapa wakil Indonesia berhasil meraup hasil positif.

Salah satunya  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil naik satu peringkat di posisi kelima menggantikan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

The Daddies berhasil menambah lebih dari 5.000 poin usai berhasil meraih runner up BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, pekan lalu.

Di final, Ahsan/Hendra harus takluk dari Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Pasangan asal China ini berhasil menduduki peringkat kesembilan BWF.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting kembali menduduki peringkat enam BWF usai keluar sebagai runner up BWF World Tour Finals 2022.

Ginting kalah di final dari Viktor Axelsen dan kini perlahan mendekati perolehan poin Jonatan Christie yang kini bertengger di posisi lima BWF.

Sementara itu, dari sektor putra lainnya yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Rian Ardianto kokoh di posisi kedua dan ketiga.

Pada sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kian dekat ke posisi 10 besar. Keduanya naik dua posisi, saat ini berada di ranking 12 BWF.

Sektor lain, yakni ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari turut menorehkan hasil yang posisit dengan merangkak ke posisi ke-12 BWF mengangkangi pasangan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil naik peringkat ke posisi 17 BWF usai tampil gemilang di BWF World Tour Finals 2022, meski harus terhenti di fase grup.