In-depth

Profil Verrell Yustin Mulia, Jebolan Seleknas PBSI 2022 yang Pernah ‘Digandeng’ Melati Daeva

Kamis, 22 Desember 2022 09:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© pbdjarum.org
Verrell Yustin Mulia (kiri), pebulutangkis PB Djarum yang lolos seleknas PBSI 2022. (Foto: pbdjarum.org) Copyright: © pbdjarum.org
Verrell Yustin Mulia (kiri), pebulutangkis PB Djarum yang lolos seleknas PBSI 2022. (Foto: pbdjarum.org)

INDOSPORT.COM – Sebanyak 15 pebulutangkis berhasil menembus pelatnas PBSI lewat seleksi nasional. Salah satunya mantan gandengan Melati Daeva, Verrell Yustin Mulia. Siapakah dia?

Pada Rabu (21/12/22), Verrell Yustin Mulia berhasil menembus pelatihan nasional (pelatnas) PBSI Cipayung, Jakarta, lewat dua jalur ganda putra dan ganda campuran.

Lewat jalur ganda campuran, Verrell Yustin Mulia berpasangan dengan Priskila Venus Elsadai berhasil lolos usai mengalahkan pasangan sesama PB Djarum, Carlo Syah Gumilar/Aisyah Hanadiya Taisir dengan skor  21-18, 19-21, 21-17 di babak final.

Ada pun lewat sektor ganda putra, Varrel Yustin Mulia lolos bersama Nikolaus Joaquin seusai mengalahkan Alif Fajdary/Yordan Alexander Gunawan (Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Banten), 21-10, 21-16.

Lolosnya ke Pelatnas PBSI tentunya menjadi berkah tersendiri bagi Verrell Yustin Mulia. Sebab, dirinya sempat gagal di percobaan pertama yang dilakukan tahun lalu.

“Puji Tuhan bisa menang dan juara Seleknas. Kunci kemenangan kami adalah bermain dengan strategi tepat dan tidak terburu-buru. Tahun lalu, saya gagal. Kini di kesempatan kedua berhasil dan saya pun masuk pelatnas,” ungkap Varrel.

Dengan memastikan lolos pelatnas PBSI lewat dua jalur ini, Verrell Yustin Mulia jelas menjadi permata baru yang diandalkan untuk bermain rangkap saat menjalani turnamen internasional.

Namun bukan tidak mungkin Verrell diminta memilih fokus ke salah satu sektor untuk memaksimalkan potensinya sebagai calon atlet bulutangkis kelas dunia.

INDOSPORT.com mengupas lebih dalam sosok Verrell Yustin Mulia, yang namanya mulai disorot setelah ‘digandeng’ atlet profesional Melati Daeva Oktavianti di sebuah turnamen lokal.