Update Ranking BWF: Melejit! Ahsan/Hendra Resmi Hantui Fajar/Rian, Jonatan Christie Cetak Rekor

Selasa, 3 Januari 2023 10:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ahsan/Hendra resmi menghantui Fajar/Rian yang menempati ganda putra peringkat satu dunia, dan Jonatan Christie cetak rekor di update ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ahsan/Hendra resmi menghantui Fajar/Rian yang menempati ganda putra peringkat satu dunia, dan Jonatan Christie cetak rekor di update ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kini resmi menghantui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menempati ganda putra peringkat satu dunia, dan Jonatan Christie mencetak rekor di update ranking BWF.

Seperti biasanya, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi memperbarui posisi ranking seluruh pebulutangkis profesional pada Selasa (03/01/22).

Dalam update terbaru ranking BWF, terdapat sejumlah perubahan mencolok. Di antaranya beberapa pebulutangkis Indonesia posisinya melejit.

Contohnya adalah di ganda putra, ada dua wakil Indonesia yang menduduki dua peringkat teratas. Yakni pasangan senior Ahsan/Hendra kini berhasil kembali naik ke peringkat kedua usai sempat tercecer di posisi keenam dunia.

Namun nyatanya The Daddies secara perlahan merangkak naik berkat konsistensinya. Kini, Ahsan/Hendra yang mengantongi 81.425 poin berada di belakang Fajar/Rian yang berstatus sebagai ganda putra nomor 1 dunia dengan raihan 88.655 poin di ranking BWF.

Perubahan juga terjadi di sektor tunggal putra, di mana ada Jonatan Christie yang naik satu strip ke peringkat ketiga, yang membuat dirinya mencetak rekor karena mampu mencapai peringkat tertinggi selama kariernya.

Begitu juga dengan Anthony Sinisuka Ginting, yang turut naik peringkat ke posisi keempat. Adanya dua tunggal putra Indonesia di empat besar ranking BWF pun mengulangi catatan dua legenda Indonesia sebelumnya.

Pencapaian Jojo dan Ginting juga mengulangi pencapaian dua legenda Indonesia yakni Simon Santoso dan Taufik Hidayat 12 tahun yang lalu.

Sekadar informasi, Indonesia terakhir kali memiliki dua tunggal putra yang berada di empat besar ranking BWF, pada 26 Agustus 2010 silam.

Selain Ahsan/Hendra yang berhasil pepet Fajar/Rian di puncak, dan Jonatan Christie cetak rekor dalam kariernya. Berikut update ranking BWF hari ini: