Apa Kabar Duarte Nuno Anjo? Sosok yang Bikin Viktor Axelsen Gentar hingga Raketnya Patah

Rabu, 4 Januari 2023 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@duartenunoanjo
Duarte Nuno Anjo, pebulutangkis tunggal putra asal Portugal yang pernah bikin Viktor Axelsen gentar. (Foto: Instagram@duartenunoanjo) Copyright: © Instagram@duartenunoanjo
Duarte Nuno Anjo, pebulutangkis tunggal putra asal Portugal yang pernah bikin Viktor Axelsen gentar. (Foto: Instagram@duartenunoanjo)

INDOSPORT.COM - Apa kabar Duarte Nuno Anjo? Pebulutangkis asal Portugal yang bikin Viktor Axelsen gentar karena smash kencangnya, sampai raketnya ikut patah.

Sudah menjadi rahasia umum jika Viktor Axelsen adalah pebulutangkis tunggal putra nomor satu di dunia. Tak banyak atlet yang bisa mengalahkan 'alien' asal Denmark itu.

Pada tahun lalu, Viktor Axelsen juga memegang rekor 39 kemenangan beruntun, meski akhirnya dominasi itu tersendat saat ia kalah dari Loh Kean Yew di tur Eropa.

Namun, Viktor Axelsen comeback dan kembali menjuarai BWF World Tour Finals 2022. Memasuki 2023, ia tetap jadi monster menakutkan di tunggal putra.

Namun faktanya, jika menelusuri jejak perjalanan Viktor Axelsen di kancah dunia, ia pernah gentar saat berhadapan dengan pemain antah berantah, wakil dari Portugal.

Viktor Axelsen pernah berjumpa Duarte Nuno Anjo di BWF World Championship 2018, ajang level dunia yang mengambil pemain melalui proses kualifikasi ketat.

Secara head to head, kedua pemain bak langit dan bumi. Viktor Axelsen sudah jadi pemain terbaik dunia di 2018 silam.

Sementara Duarte Nuno Anjo mencapai peringkat terbaiknya yakni di urutan 111, dan itu pun terjadi di awal 2018 saja, tidak bertahan lama karena ketatnya persaingan.

Namun siapa sangka, dalam pertemuan pertama mereka di turnamen BWF World Championship 2018, Viktor Axelsen justru dibuat kaget oleh pukulan kilat Nuno Anjo.