Berpotensi Ketemu Wakil Indonesia, Ganda Putra Negeri Jiran Pede Tatap Malaysia Open 2023

Kamis, 5 Januari 2023 20:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Negeri Jiran, Aaron Chia/Soh Wooi Yik percaya diri jelang bertanding Malaysia Open 2023 serta berpotensi bertemu wakil Indonesia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Negeri Jiran, Aaron Chia/Soh Wooi Yik percaya diri jelang bertanding Malaysia Open 2023 serta berpotensi bertemu wakil Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Negeri Jiran, Aaron Chia/Soh Wooi Yik percaya diri jelang bertanding Malaysia Open 2023 serta berpotensi bertemu wakil Indonesia.

Malaysia Open 2023 merupakan ajang bulutangkis debutan super 1000 yang akan digelar di Axiata Arena Bukit Jalil pada 10-15 Januari mendatang.

Turnamen ini menjadi ajang pembuka musim 2023 yang akan diikuti banyak pemain bulutangkis top dunia. Salah satunya adalah Juara Dunia Bulutangkis 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pebulutangkis asal Malaysia ini terbilang tampil kurang gemilang usai meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Di mana Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sekadar informasi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat ini menduduki ranking 3 dunia di bawah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sadar akan performanya yang menurun usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, ganda putra Malaysia ini bertekad untuk tampil gemilang di Malaysia Open 2023.

“Semuanya dalam keadaan baik namun hanya tinggal seminggu saja persiapan (jelang Malaysia Open 2023) sehingga kami akan mempersiapkan diri,” ungkap Aaron Chia.

Sementara itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku akan tampil maksimal di 2023 karena beberapa turnamen ke depan masuk poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Tahun ini adalah sangat penting buat kami karena beberapa turnamen ke depan untuk kualifikasi poin Olimpiade,” tutur Soh Wooi Yik.

Sementara itu, Aaron Chia akan bersaing dengan ganda putra Malaysia lainnya untuk ajang Olimpiade Paris 2024 yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.