Ketiban Apes, Carlos Alcaraz 'si Baby Nadal' Putuskan Mundur dari Australian Open 2023

Minggu, 8 Januari 2023 14:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Mike Segar
Petenis nomor satu dunia yang dijuluki penerus Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Garfia, ketiban apes hingga putuskan mundur dari Grand Slam Australian Open 2023. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Petenis nomor satu dunia yang dijuluki penerus Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Garfia, ketiban apes hingga putuskan mundur dari Grand Slam Australian Open 2023.

INDOSPORT.COM – Petenis nomor satu dunia yang dijuluki penerus Rafael Nadal, Carlos Alcaraz Garfia, ketiban apes hingga putuskan mundur dari Grand Slam Australian Open 2023.

Keputusan menyedihkan itu diumumkan oleh Carlos Alcaraz Garfia melalui instagram pribadinya pada Sabtu (07/01/23). Sebabnya tak lain karena dipapar cedera kaki kanan saat latihan.

“Ketika saya berada di masa pramusim saya, saya mengalami pergerakan saat latihan.Kali ini otot kaki kanan saya cedera,” tulis Carlos Alcaraz Garfia.

“Saya telah bekerja keras guna mencapai performa terbaik saya  untuk Australian Open 202, tetapi sayangnya saya tidak bisa bermain,” sambungnya.

“Ini sungguh keputuan sulit, namun saya harus optimis, pulih dan menatap ke depan.jumpa di Australian Open 2023,” pungkas petenis termuda dalam sejarah yang menjadi peringkat satu dunia tersebut.

Dengan penarikan Carlos Alcaraz Garfia, maka pemegang rekor 22 Grand Slam, Rafael Nadal, akan menggantikan posisi teratas dalam daftar unggulan Australian Open 2023.

Sementara pemegang 21 gelar Grand Slam dan juara sembilan kali Australian Open, Novak Djokovic, bakal memulai perjuangannya di Melbourne Park sebagai unggulan keempat.

Novak Djokovic kembali bisa tampil di Australian Open 2023 setelah tahun lalu dia mengalami insiden dideportasi dari negara tersebut terkait status vaksinasi Covid-19.

Terlepas dari itu, unggahan Carlos Alcaraz Garfia tersebut langsung banjir kesedihan dari netizen yang sebenarnya sudah lama menanti comeback sang petenis Spanyol berusia 19 tahun itu.

Karena seperti yang diketahui, Alcaraz sendiri sebenarnya sudah mengalami cedera sejak beberapa waktu  lalu. Bahkan dia harus mundur di turnamen bulan November , yakni Paris Masters 2022.