Awas Indonesia! Murid Kesayangan Rexy Mainaky Siap Beri Kejutan di Malaysia Open 2023

Senin, 9 Januari 2023 16:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra sekaligus anak didik Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap beri kejuatan di Malaysia Open 2023, yang bisa menjadi tanda bahaya untuk Indonesia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra sekaligus anak didik Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap beri kejuatan di Malaysia Open 2023, yang bisa menjadi tanda bahaya untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ganda putra sekaligus anak didik Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap beri kejuatan di Malaysia Open 2023, yang bisa menjadi tanda bahaya untuk Indonesia.

Tak terasa ajang Malaysia Open 2023 sebentar lagi bergulir pada Selasa (10/1/23) hingga Minggu (15/1/23) pekan ini di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Sejumlah wakil tuan rumah pun telah melakukan persiapan matang, agar bisa meraih hasil terbaik terutama menjadi juara di ajang BWF Super 1000 di hadapan para pendukungnya sendiri.

Salah satunya ialah Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan ganda putra andalan Malaysia yang siap mengguncang turnamen di kandangnya sendiri.

Agar bisa tampil maksimal, anak asuh Rexy Mainaky itu telah melakukan persiapan diri dengan matang, terutama dalam hal kekuatan mental jelang Malaysia Open 2023.

Sebab peraih gelar di Kejuaraan Dunia itu mengaku bahwa kekuatan mental bisa memberikan keuntungan mereka untuk mengakhiri kekeringan gelar di ajang BWF World Tour.

Apalagi musim ini juga menandai dimulainya kualifikasi Olimpiade Paris 2024, sehingga para pebulutangkis wajib mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa mengamankan satu dari dua slot menuju ke Paris tahun depan.

“Kami memiliki program berkelanjutan untuk meningkatkan aspek mental dan psikologis permainan kami,” kata Aaron Chia, dilansir dari The Star.

“Kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tentang bagaimana membantu kami lebih lanjut dalam menangani situasi krusial saat berada di lapangan,” tambahnya.

Tak mengherankan jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengambil program untuk menguatkan mental. Sebab, sebelumnya anak didik andalan Rexy Mainaky di ganda putra hampir selalu terhenti langkahnya di babak semifinal, dan hal tersebut tak ingin terulang di Malaysia Open 2023.