PBSI Minta Tunggal Putra Juara Malaysia Open 2023, Chico Aura Langsung Buka Suara

Senin, 9 Januari 2023 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tiga Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tiga Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - PBSI dengan tegas meminta sektor tunggal putra untuk meraih gelar juara Malaysia Open 2023. Chico Aura Dwi Wardoyo langsung angkat bicara.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Malaysia Open 2023 level Super 1000 akan segera dihelat pada 10-15 Januari 2023. 

Turnamen ini akan berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, dengan total hadiah mencapai 1,250 juta USD.

Tim Indonesia bertolak ke Malaysia pada Minggu (08/01/23) sore pukul 15.45 WIB. Ada 25 pemain, ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, masseur, dan lainnya.

Menurut manajer tim Rionny Mainaky, para pebulutangkis Indonesia siap tempur, usai melakoni latihan intensif sejak Desember. 

"Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Open."

Masih menurut Rionny, kondisi para pemain juga bagus, tidak ada yang sakit ataupun cedera. Dengan begitu, diharapkan semua atlet bisa menampilkan performa terbaik.

"Persiapannya saya nilai bagus dan semoga hasilnya nanti juga bagus," ujar Rionny, sang manajer tim sekaligus Kabid Binpres PBSI.

"Asal pemain bisa main bagus dari awal hingga akhir dan tidak terbebani, jalan menuju podium juara itu sangat terbuka."

"Saya berharap dari Malaysia Open ini ada gelar yang bisa diraih, terutama dari ganda putra. Selain itu diharapkan juga datang dari tunggal putra dan ganda putri."