Capai Ranking Tertinggi, BAM Malah Beri Alarm Rival Fajar/Rian dan Apri/Fadia di Malaysia Open 2023

Kamis, 5 Januari 2023 23:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

INDOSPORT.COM – Dua ganda putra dan putri Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan atau yang dikenal sebagai rival Fajar/Rian dan Apri/Fadia mendapat alarm dari BAM meski mencapai ranking tertinggi jelang Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 merupakan ajang bulutangkis super 1000 yang akan digelar pada 10-15 Januari mendatang di Axiatan Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mencetak sejarah dengan meraih ranking tertinggi yakni di peringkat tiga dunia dengan torehan 80.208 poin.

Sementara itu, ganda putri Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan bertengger di ranking 6 dunia dengan perolehan 67,055 poin.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik dikenal sebagai rival ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dikenal sebagai rival Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Duo ganda Malaysia ini akan mengikuti ajang Malaysia Open 2023 dengan mencatatkan sejarah mencetak ranking tertinggi BWF.

Kendati demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Pearly/Thinaah mendapatkan alarm dari Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Dr. Tim Jones.

“Kami senang melihat pencapaian peringkat ini tapi kami tidak puas dengan ini. Kami telah berdiskusi dengan mereka dan kami sepakat karena perlu membidik lebih tinggi,” ungkap Tim Jones.

Sementara itu, perwakilan dari BAM turut mengungkapkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Pearly/Thinaah akan tampil maksimal di Malaysia Open 2023 guna memperoleh poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Mereka telah mempersiapkan dengan baik untuk Malaysia Open 2023 adalah hal terpenting saat ini,” ungkap perwakilan BAM.