Jelang Debut, Nova Widianto Genjot Ganda Campuran Anyar Negeri Jiran di Malaysia Open 2023

Kamis, 5 Januari 2023 15:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PBSI
Nova Widianto di ajang China Open 2016. Copyright: © HUMAS PBSI
Nova Widianto di ajang China Open 2016.

INDOSPORT.COM – Jelang turnamen bulutangkis Malaysia Open 2023, Nova Widianto memberikan harapan kepada pasangan ganda campuran anyar Negeri Jiran.

Malaysia Open 2023 tinggal menghitung hari. Turnamen level Super 1000 tersebut akan dimulai pada 10-15 Januari mendatang.

Axiata Arena, Kuala Lumpur, lagi-lagi akan menjadi arena bagi para pebulutangkis dari seluruh dunia untuk saling membuktikan dirinya.

Namun, menariknya dalam ajang Malaysia Open 2023 pelatih anyar ganda campuran Malaysia, Nova Widianto, juga akan membuktikan kualitasnya.

Sebagaimana diketahui, Nova Widianto memutuskan untuk meninggalkan kursi kepelatihan di sektor ganda campuran PBSI dan hengkang ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 21 November 2022 lalu.

Usut punya usut, keputusan hengkangnya Nova Widianto ke tubuh BAM dikarenakan adanya peran Direktur Pembinaan Pemain Ganda Malaysia, Rexy Mainaky.

Sejak kedatangannya ke Malaysia, Nova Widianto langsung berpacu dengan waktu dalam mempersiapkan ganda campuran Negeri Jiran.

Terlebih lagi pihak Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memiliki tujuan untuk meloloskan salah satu pasangan ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024.

Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing menjadi dua pasangan yang diharapkan akan mampu mewujudkan tujuan tersebut.

Maka dari itu, dalam gelaran Malaysia Open 2023, Nova Widianto memberikan harapannya kepada dua pasangan Negeri Jiran itu.