Jelang Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Makin Pede, Herry IP Wanti-wanti Hal Ini

Senin, 9 Januari 2023 07:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jelang Malaysia Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, usung semangat baru dan membidik gelar juara, (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jelang Malaysia Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, usung semangat baru dan membidik gelar juara, (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jelang Malaysia Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, usung semangat baru dan membidik gelar juara. Herry IP ikut pantau kesehatan pemain.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Malaysia Open 2023 level Super 1000 akan segera dihelat pada 10-15 Januari 2023. 

Turnamen ini akan berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 10-15 Januari 2023. Ajang pembuka tahun ini menyediakan total hadiah 1,250 juta USD.

Indonesia mengirimkan line up terbaiknya, termasuk enam pasangan ganda putra. Fajar Alfian/Rian Ardianto paling diunggulkan usai meraih predikat ranking satu dunia. 

"Ya, saya seperti mendapat tambahan semangat dan gairah baru menghadapi turnamen Malaysia Open. Semoga kami bisa menampilkan performa terbaik di kejuaraan awal tahun ini," kata Rian.

Senada dengan Rian, Fajar juga mengaku sangat bersemangat di Malaysia Open. Apalagi, kini dengan status sebagai pasangan nomor satu dunia.

"Menghadapi turnamen Malaysia Open ini, saya begitu bersemangat, tetapi tidak mau terlalu menggebu-gebu. Setiap tampil, saya akan menikmati permainan saja," kata Fajar. 

Tim Indonesia bertolak ke Malaysia pada Minggu (08/01/23) sore pukul 15.45 WIB. Ada 25 pemain, ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, masseur, dan tim pendukung.

Menurut manajer tim Rionny Mainaky, para pebulu tangkis Indonesia siap tempur usai melakoni latihan intensif sejak Desember lalu.

"Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Open."