Jelang Malaysia Open 2023, Fajar/Rian Pilih Refreshing: Ada yang Nonton Timnas di GBK

Sabtu, 7 Januari 2023 12:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Jelang turnamen bulutangkis Malaysia Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memilih untuk refreshing dan menyegarkan pikiran.

Maklum, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan memulai debutnya sebagai ganda putra nomor satu dunia, di pentas Malaysia Open 2023 nanti.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Malaysia Open 2023 level Super 1000 akan segera dihelat pada 10-15 Januari 2023. 

Indonesia mengirimkan line up terbaiknya, termasuk enam pasangan ganda putra, dan Fajar/Rian merupakan unggulan teratas yang diharapkan bakal menjadi juara.

Padahal, Malaysia Open adalah turnamen Super 1000, di mana hanya para pemain terbaik dunia yang bisa mengikutinya.

Tak ingin terbebani dengan status barunya sebagai ganda putra terbaik dunia, Fajar/Rian mengaku latihan dengan intensif, namun tetap melakukan refreshing.

"Saya sudah melihat undian, apalagi di Super 1000 ini tidak ada kualifikasi, tidak ada pilihan lawan," ungkap Fajar Alfian via Antara, saat ditemui di Pelatnas Cipayung.

"Jadi, 32 pasangan itu sudah bersaing cukup alot, dari babak pertama seharusnya kita sudah langsung in," lanjut Fajar Alfian.

Berdasarkan hasil undian Malaysia Open 2023, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan bertemu dengan ganda Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov di babak awal.

Meski duo Indonesia lebih unggul secara peringkat dan catatan pertemuan, namun mereka tak mau menganggap enteng setiap lawan yang akan diladeni di Malaysia Open.