Langsung Kerja Rodi di Malaysia Open 2023, Misi 'Terselubung' Kodai Naraoka Nekat Main saat Cedera

Senin, 9 Januari 2023 22:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Instagram @kodai_.0630
Ajang Malaysia Open 2023 menjadi pertarungan sengit bagi Kodai Naraoka yang sedang dilanda cedera namun harus langsung menghadapi bintang Lee Zii jia. Copyright: © Instagram @kodai_.0630
Ajang Malaysia Open 2023 menjadi pertarungan sengit bagi Kodai Naraoka yang sedang dilanda cedera namun harus langsung menghadapi bintang Lee Zii jia.

INDOSPORT.COM –  Ajang Malaysia Open 2023 menjadi pertarungan sengit bagi Kodai Naraoka yang sedang dilanda cedera namun harus langsung menghadapi bintang Lee Zii jia.

Melansir laman Aiyuke, pelatih tunggal Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA), Park Joo-bong, menargetkan hal ini untuk Kodai Naraoka.

“Sekarang dia telah pulih, namun waktu latihannya sungguh sangat singkat. Jadi kondisi ini yang tidak cukup bagus buatnya,” ucap pelatih Park Joo-bong.

“Tetapi tidak ada cara lain selain melakukan yang terbaik. Dia meningkat pesan tahun lalu,” sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Saya berharap dia turnamen Januari 2023 ini dengan memukau sebelum dimulainya pengumpulan poin Olimpiade 2024 (mulai Mei 2023) mendatang,” harap Park Joo-bong.

Kodai Naraoka yang saat ini berusia 21 tahun membuat kemajuan pesat dalam kariernya sepanjang turnamen bulutangkis pada musim 2022.

Rival Lee Zii Jia tersebut sudah menapaki empat final  dan sukses merengkuh satu gelar juara di ajang Vietnam Open 2022.

Pencapaiannya yang kerap menyulitkan para pebulutangkis top dunia tersebut, membuat Kodai Naraoka melesat ke peringkat tujuh dunia per Selasa (03/01/23).

Dia secara resmi menggeser status Kento Momota sebaai tunggal putra nomor satu Jepang. Sayangnya, Kodai Naraoka harus mengalami cedera di All Japan Championship 2022 pada 15-30 Desember lalu.

Terpapar cedera lutut kiri dan sendi pinggul tersebut,  membuat partisipasinya di Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari sempat diragukan.

Namun pada akhirnya pelatih Park Joo-bong mengonfirmasi kehadiran Kodai Naraoka di Malaysia Open 2023 dengan target realistis namun mematikan jelang lawan Lee Zii jia di babak pertama.