Media Asing Sebut Musuh Kevin/Marcus Asal Jepang Bakal Bersinar di Malaysia Open 2023

Jumat, 6 Januari 2023 01:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© BWF — Badminton World Federation
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi Copyright: © BWF — Badminton World Federation
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

INDOSPORT.COM – Musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi diprediksi media asing bakal bersinar di Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 menjadi ajang bulutangkis pembuka musim dengan level super 1000 yang akan digelar di Axiata Arena Bukit Jalil pada 10-15 Januari mendatang.

Ajang ini merupakan debutan super 1000 yang akan diikuti pemain-pemain bulutangkis top dunia dengan memperebutkan hadiah total 1,25 juta dolar atau setara Rp19,4 miliar.

Salah satunya adalah ganda putra andalan Jepang, Takuro Hoki/Kobayashi yang akan mengikuti ajang Malaysia Open 2023 serta berambisi untuk mempertahankan gelar.

Sekadar informasi, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil meraih juara di Malaysia Open edisi 2022 usai mengalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto dengan skor 24-22, 21-16, 9-21.

Sementara itu, ganda putra asal Jepang ini turut menjadi rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang kerap menyulitkan jalan wakil Indonesia dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Namun, dalam beberapa ajang belakangan ini, Hoki/Kobayashi terlihat menurun performanya. Bahkan usai mengudeta Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ranking satu, ganda Jepang ini harus turun ke ranking empat BWF.

Kendati demikian, salah satu media Negeri Jiran, The Star, memprediksi Hoki/Kobayashi bakal kembali ke performa terbaiknya dan akan bersinar di Malaysia Open 2023.

“Hoki/Kobayashi menjadi juara dunia di Spanyol dan berjuang untuk konsisten di 2022. Sayangnya mereka gagal mempertahankan gelar juara dunia usai kalah dari Rakireddy/Shetty di babak perempatfinal,” tulis media The Star.

“Namun, pasangan Jepang ini akan berusaha untuk mempertahankan gelar (di Malaysia Open 2023) dan memulai tahun ini dengan intensitas tinggi,” sambung The Star.