Banyak Pemain Top Mundur dari Malaysia Open 2023 akibat Cedera, Terbaru Ratchanok Intanon

Selasa, 10 Januari 2023 06:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengalami cedera dan menambah daftar pebulutagkis yang memutuskan mundur dari Malaysia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengalami cedera dan menambah daftar pebulutagkis yang memutuskan mundur dari Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengalami cedera dan menambah daftar pebulutagkis yang memutuskan mundur dari Malaysia Open 2023.

Melansir dari Badmintonblahblah di akun Instagram, Ratchanok Intanon menarik diri dari turnamen Super 1000 Malaysia Open 2023 karena mengalami cedera puggung.

Juara Dunia Junior tiga kali tersebut mengaku cedera minor di bagian punggunngnya ini sudah dirasakan sejak latihan terakhir di Thailand.

Ratchanok awalnya mengira cederanya tersebut sudah pulih. Namun setibanya di Malaysia, Ratchanok merasa tidak bisa bergerak nyaman karena cederanya kambuh lagi.

"Rasanya sangat menyedihkan karena tidak siap untuk bermain pekan ini dengan cedera punggung," kata Intanon lewat akun media sosialnya.

"Sangat disayangkan bahwa saya tidak bertanding di depan kalian. Semoga bisa bertemu kalian lagi lain kali. terima kasih," tulis Intanon.

Intanon di atas kertas masih berstatus unggulan ketujuh di Malaysia Open 2023. Dia sedianya akan menghadapi wakil Jepang, Aya Ohori di babak pertama.

Namun karena Ratchanok mundur, Ohori akan menghadapi wakil Korea Selatan Sim Yu-jin yang sebelumnya masuk dalam daftar cadangan di turnamen ini.

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan mengingat eks pemain nomor 1 dunia itu merupakan juara bertahan Malaysia Open edisi sebelumnya.

Ratchanok menjadi juara usai mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei, dengan skor 21-15, 13-21, 21-16 di partai final turnamen tahun lalu.