Hasil Malaysia Open 2023: Kurang Gereget, Rinov/Pitha Keok Ditekuk Ganda Prancis

Selasa, 10 Januari 2023 16:11 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tumbang di babak 32 besar Malaysia Open 2023, Selasa (10/1/23). Mereka digebuk wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Akibat kekalahan ini, Rinov/Pitha tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Malaysia Open 2023, sedangkan Thom/Delrue melenggang ke babak 16 besar.

Ganda campuran Prancis tersebut akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing di babak 16 besar.

Dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Thom/Delrue menumbangkan ganda campuran Indonesia, Rinov/Pitha dua set langsung dengan skor identik, 21-18, 21-18.

Tentunya, kekalahan ini sangat amat disayangkan karena secara ranking dunia BWF, Rinov/Pitha berada satu peringkat lebih tinggi ranking 6 dan Thom/Delrue ranking 7.

Jalannya Pertandingan

Ganda campuran Indonesia, Rinov/Pitha, bukannya tanpa perlawanan saat menghadapi Thom/Delrue. Terbukti, mereka selalu unggul saat interval gim.

Namun, mental Thom/Delrue terlihat lebih matang dalam pertandingan ini, meski selalu dalam keadaan tertinggal, ganda campuran peringkat 7 tersebut dapat membalikan keadaan.

Pada interval game pertama, Rinov/Pitha sudah unggul 11-8 dari Thom/Delrue, lalu saat pertandingan kembali dimulai, keunggulannya melebar mencapai 13-8.

Tetapi, mental Thom/Delrue berbicara dalam pertandingan ini sehingga dapat membalikan keadaan menjadi kemenangan gim pertama untuknya dengan skor 21-18.

Pada game pertama ini, Rinov/Pitha kehilangan enam poin berturut-turut, hingga Thom/Delrue membalikan keadaan menjadi 15-14 saat gim pertama.