Libas Ganda China Taipei, Apriyani/Fadia Jaga Asa Pertahankan Gelar di Malaysia Open 2023

Selasa, 10 Januari 2023 18:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti mampu menjaga peluang mempertahankan gelar Malaysia Open 2023.

Kondisi ini diperoleh manakala Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti mampu menekuk pasangan China Taipei, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan dua set langsung 21-16 dan 21-15.

Sebagai catatan, Malaysia Open 2023 adalah ajang BWF World Tour Super 1000 yang menjanjikan jumlah poin yang tinggi untuk sang juara.

Tentu saja, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti berniat memenangi gelar Malaysia Open 2023 demi mendongkrak rangking mereka yang berada di urutan 11 BWF.

Selain soal mendongkrak ranking, Apriyani/Fadia juga berniat mempertahankan gelar yang mereka dapat di Malaysia Open 2022 lalu.

Tentu saja, apa yang didapat oleh pasangan ganda putri baru Indonesia ini adalah sesuatu yang patut disyukuri, mengingat laga 32 besar selalu sulit.

“Alhamdulillah bisa main baik dan bisa memenangi pertandingan,” ujar Apriyani.

“Kemenangan ini tentu menambah rasa percaya diri kami sebelum turun di pertandingan kedua,” imbuh Apriyani.

Selain soal kemenangan secara pribadi, ganda putri Indonesia juga mampu mendapatkan prestasi menawan di awal 32 besar Malaysia Open 2023.

Diketahui, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mampu mengalahkan ganda putri Prancis, Margot Lambert/Anne Tran dengan skor 21-16 dan 21-15.