In-depth

Malaysia Open, Sebuah Fase Penting nan Bersejarah dalam Rivalitas Lee Chong Wei vs Lin Dan

Selasa, 10 Januari 2023 10:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Lee Chong Wei dan Lin Dan (dua paling kiri), punya cerita menarik di turnamen Malaysia Open. Foto: Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Lee Chong Wei dan Lin Dan (dua paling kiri), punya cerita menarik di turnamen Malaysia Open. Foto: Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Malaysia Open 2023 dimulai hari ini, Selasa (10/01/23) dan sedikit mengingatkan para penggemar terhadap dua legenda: Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Sederet pebulutangkis tunggal putra dunia pun bakal bersaing di ajang BWF World Tour Super 1000 ini, termasuk juara tahun lalu, Viktor Axelsen.

Pemain kebanggaan Denmark tersebut akan memulai perjuangannya di putaran pertama menghadapi rekan senegaranya, Rasmus Gemke.

Sepanjang sejarah turnamen berlangsung, Viktor Axelsen adalah penerus sekaligus pembeda di sektor tunggal putra di beberapa edisi terakhir.

Pasalnya, gelar juara tunggal Malaysia Open sejak awal milienium baru memang kerap dikuasai wakil tuan rumah dan juga China.

Lee Chong Wei dan Lin Dan, nampaknya jadi dua nama yang paling mencolok di daftar ini.

Bahkan, nama yang pertama masih menasbihkan diri sebagai tunggal putra tersukses di Malaysia Open dengan 12 gelar.

Legenda bulutangkis Malaysia tersebut juga sudah beberapa kali membenamkan wakil China di final, dari Chen Long hingga Lin Dan.

Namun dari dua nama tersebut, mungkin rivalitas dengan Lin Dan-lah yang paling menyita perhatian para pencinta olahraga badminton.

Malaysia Open pun jadi salah satu titik penting dalam rivalitas keduanya, yang memang sangat melegenda dari masa ke masa.